Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Gacor

Posted on

Master Ngekek–  Burung kacer merupakan salah satu jenis burung yang banyak diminati pecinta burung atau burung kacer. Selain murai batu, kacer juga mempunyai suara kicauan yang enak untuk didengar. Memelihara burung kacer merupakan hal yang menyenangkan, terlebih lagi burung yang kita rawat adalah burung kesayangan.

Merawat burung kacer merupakan hal yang mudah. Terlebih lagi, memiliki burung kacer yang terawat dan berkwalitas akan memiliki harga jual yang tinggi. Agar burung kacer anda meiliki kwalitas baik, maka perlu dilakukan perawatan yang intensif. Bagaimanakan cara merawat burung kacer agar cepat gacor. 

Burung Kacer

Berikut adalah cara merawat burung kacer agar cepat gacor

1. Makanan Bergizi

Berikan burung kacer anda makanan yang bergizi berupa voer. Berikan juga makanan tambahan yang sangat disukai oleh burung kacer yaitu EF seperti jangkrik, kroto, dan ulat hongkong. Perhatikan pemberian EF pada burung anda. Jangan sampai burung kacer anda over birahi. Pemberian jangkrik harus dibatasi 3 ekor pagi dan 3 ekor pada sore hari. Pemberian kroto juga perlu di atur, minimal pemberian nya 2 hari sekali. Dan pemberian ulat hongkong hanya 1 kali seminggu. Dan apa bila burung anda sudah gacor, segera hentikan pemberian ulat hongkong.

2. Mandikan burung secara teratur

Memandikan burung kacer tidak lah hal yang sulit. kebanyakan burung kacer akan terbiasa mandi sendiri. Kita cukup hanya menyediakan kramba pemandian burung. Lakukan memandikan burung kacer minimal pada pagi hari setiap harinya.

Selesai burung kacer dimandikan, lakukan penjemuran agar bulu burung cepat kering. Penjemuran juga dapat menyehatkan badan burung anda. Perlu juga anda perhatikan durasi penjemuran yang tidak terlalu lama. Hanya dibutuhkan waktu 15- 20 menit saja paling lama.

3. Membersikan kandang

Selalu jaga kebersihan kandang burung anda, agar burung tidak mudah terserang penyakit dan kutu. Hal ini perlu dilakukan setidaknya 2 hari sekali.

4.  Menggantungkan Burung

Gantungkan burung kesayangan anda dirumah ditempat yang sejuk dan tenang agar terhindar dari kondisi yang menyebabkan burung stres.

5. Pemasteran

Lakukan pemasteran pada burung kacer anda pada malam hari sangkar tertutup krodong. Atur pemasteran burung pada malam hari dan jangan sampai mengganggu waktu istirahat burung dengan volume yang tidak terlalu keras.

Demikian pembahasan mengenai Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Gacor. Semoga bermanfaat.

Loading...