Home / Perawatan / Cara Merawat Burung Gereja supaya Cepat Gacor dan Jinak

Cara Merawat Burung Gereja supaya Cepat Gacor dan Jinak

Perawatan Burung Gereja supaya Cepat Gacor – Burung Gereja atau kicau menamainya dengan burger saat ini banyak dipelihara oleh para penghobi burung ocehan, di karenakan burung gereja sangat pas untuk dijadikan burung masteran, surara dari burung gereja ini merupakan suara masteran favorit di karenakan bila burung ocehan seperti murai dan cucak jenggot Bisa menirukan suara burger tentu akan menjadi nilai plus dalam kontes kontes burung.

Burung gereja ini memang sangat banyak Hayati dialam liar sehingga kita Bisa dengan mudah untuk memperoleh atau memilikinya, namun tentu kalau mau dijadikan masteran burung ocehan kita wajib mempunyai burung gereja yang rajin bunyi sekaligus jinak, hal itu Bisa menjadi rumit di karenakan bila kita menangkap burger yang dewasa pasti sangat giras.


Nah untuk mendapatkan burung gereja masteran yang bagus biasanya para penghobi burung merawatnya dari anakan supaya mudah jinak hal itu Bisa memudahkan kita merawat burung gereja selain itu kita juga wajib merawat burung gereja layaknya merawat burung ocehan lainnya,untuk itu disini kami akan berikan tips cara merawat burung gereja supaya jinak dan rajin bunyi dibawah ini



Sediakan pakan yang variatif, seperti biji-bijian dan voer. Kedua pakan utama ini sebaiknya diberikan dengan cara bersamaan setiap hari supaya burung Bisa leluasa dalam memilih pakan.Berikan ekstra foding berupa jangkrik, ulat (Bisa ulat hongkong yang putih dan ulat kandang), dan kroto. EF ini wajib diberikan untuk merangsang bunyi burung Gereja supaya cepat los dan gacor. Setidaknya, EF ini wajib diberikan dua kali dalam seminggu.


Meskipun burung Gereja ini yaitu burung yang suka panas, namun penjemuran wajib dilakukan maksimal dalam dua jam aja. Sebab di dasarnya burung ini tak terlalu membutuhkan paans yang berlebih sebagaimana Cendet dan Branjangan.Untuk mandi, sebaiknya burung Gereja tak dimandikan dengan cara disemprot. Cukup sediakan cepuk besar dan biarkan burung mandi sendiri hingga puas.


Sandingkan dengan burung-burung yang sudah gacor. kita Bisa memilih burung master lainnya atau Bisa burung lain. Suara burung lain sangat ambuh dalam merangsang burung Gereja untuk menjadi gacor seketika.Pelihara burung Gereja lebih dari satu. Hal ini Bisa merangsang burung Gereja untuk saling sahut satu sama lain sehingga menjadi lebih gacor. Namun pastikan, burung Gereja tak saling lihat supaya kegacorannya bertahan lama. Untuk itu, atur jarak dan tempat masing-masing burung Gereja dan biarkan mereka hanya mendengarkan suaranya aja satu sama lain.

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888