Cara Merawat Burung Gelatik Silver yang Baik dan Benar

Apakah saat ini anda sedang memelihara burung Gelatik Silver? Jika benar demikian, cara merawat burung Gelatik Silver yang baik dan benar menjadi hal yang sangat penting.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa burung Gelatik Silver ini merupakan salah satu jenis burung yang cukup populer di Indonesia. Tidak sedikit sebagian orang memilih burung Gelatik Silver untuk dipelihara.

Selain bentuk tubuhnya yang unik serta warna tubuhnya yang menarik, burung Gelatik Silver juga mempunyai suara kicauan yang nyaring dan cukup gacor. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan untuk memeliharanya.

cara merawat burung Gelatik Silvertanipedia.co.id

Untuk mendapatkan burung Gelatik Silver yang sehat dan terawat, maka saat pemeliharaannya harus selalu dipantau kondisi dan perkembangannya. Hal ini tentunya akan membuat burung Gelatik Silver yang saat ini anda pelihara memiliki perawakan semakin menarik.

Pada dasarnya, perawatan burung Gelatik Silver sangat mudah untuk dilakukan. Tidak perlu juga mengeluarkan biaya yang mahal. Berikut ini cara merawat Gelatik Silver yang dapat anda lakukan.

Pertama, cara merawat burung Gelatik Silver adalah dengan memandikannya setiap pagi. Menariknya, burung Gelatik Silver ini merupakan salah satu jenis burung yang suka sekali dengan air.

Sehingga untuk menjaga kebersihan burung Gelatik Silver ini dengan memandikannya tidak akan merasa kesulitan. Ada dua pilihan yang dapat digunakan untuk memandikan burung Gelatik Silver.

Anda bisa menyemprot burung Gelatik Silver dengan menggunakan spray. Pilihan lainnya, anda juga dapat menyediakan cepuk atau mangkok di dalam sangkarnya.

Sehingga burung Gelatik Silver dapat mandi sendiri dengan lebih leluasa. Cara ini tentunya dapat dilakukan juga guna melatih respon aktif burung Gelatik Silver.

Sebenarnya, selain di pagi hari, burung Gelatik Silver ini juga dapat dimandikan di sore hari. Biasanya waktu yang tepa agar kondisi burung Gelatik yang satu ini tetap terjaga, yaitu sekitar pukul empat sore. Anda sendiri pun dapat melakukan keduanya atau memilih salah satu waktu mandi tersebut.

cara merawat burung Gelatik Silveruniversitasburung.com

Cara merawat burung Gelatik Silver berikutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan penjemuran. Penjemuran ini tidak harus dalam waktu yang lama apabila kondisi cuaca cukup cerah.

Anda dapat menjemur burung Gelatik Silver selama kurang lebih satu hingga dua jam saja. Akan tetapi, jika kondisi cuaca tidak terlalu panas, anda dapat menjemur burung Gelatik Silver lebih lama lagi.

Setelah selesai burung Gelatik Silver dijemur, letakkan di tempat yang teduh seperti teras rumah anda untuk diangin-anginkan. Cara perawatan ini dapat memberikan kondisi burung Gelatik Silver yang akan semakin sehat.

Memberikan jenis makanan yang bernutrisi merupakan langkah tepat sebagai upaya yang dapat digunakan untuk merawat burung Gelatik Silver ini.

Burung Gelatik Silver tentunya membutuhkan makanan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisinya. Semakin nutrisi yang dibutuhkan burung Gelatik Silver tercukupi, maka akan sangat baik terhadap pertumbuhan dan perkembangannya.

Selain itu, dengan diberikan jenis makanan yang sesuai, burung Gelatik Silver juga akan selalu dalam keadaan sehat. Sehingga dapat menunjukkan respon yang lincah serta bisa mengeluarkan suara kicauan yang kuat dan gacor.

Itulah beberapa cara merawat burung Gelatik Silver yang dapat kita lakukan. Tentunya langkah tepat ini dapat merawat burung Gelatik Silver agar selalu dalam kondisi yang baik dan sehat. Sehingga burung Gelatik Silver kesayangan anda pun akan jauh lebih cantik dan menarik dibandingkan dengan jenis burung gelatik lainnya.

About dr.gaplek

Check Also

Cara Menangkarkan Burung Gelatik Jawa yang Hasil Anakannya Bagus

Home | Burung Gelatik | Cara Menangkarkan Burung Gelatik Jawa yang Hasil Anakannya BagusCara menangkarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *