Loading...
Perawatan Tips

Cara merangsang anis merah rajin bunyi dengan cabai

anis

Selain perawatan dalam bentuk pengembunan dan pemberian cacing tanah yang teratur, burung anis merah yang mandeg atau macet bunyi juga bisa diberikan perawatan alternatif berikut, yaitu memberikan tepung cabai agar burung anis merah mau berbunyi. 

Tepung cabai tersebut bisa didapatkan di warung-warung dengan nama ‘bon cabe’ atau membuat sendiri tepung cabai dengan cara sebagai berikut::

  • Cabai merah dikupas lalu diambil bijinya.
  • Keringkan dalam oven.
  • Setelah kering, cabai kemudian digiling hingga menjadi tepung.

Cara pemberiannya adalah sebagai berikut:

  • Campurkan tepung cabai sebanyak satu sendok teh ke dalam wadah pakannya yang diberikan ketika burung tersebut sedang diembunkan hingga sore harinya. Untuk hasil yang maksimal, dan mencegah timbulnya bakteri sebaiknya pakan tersebut diganti setiap 12 jam sekali. 

Selain memberikan tepung cabai tersebut pemberian EF lain seperti cacing tanah, jangkrik, kroto, dan ulat hongkong harus tetap diberikan sebagaimana biasa.
Semoga berhasil

Trending artikel yang sedang hits:
  1. manfaat cacing buat kacer
  2. cara pemberian cacing pada anis merah
  3. manfaat cacing untuk anis merah
  4. pemberian cacing pada anis merah
  5. cara merangsangsang kacer bakalan agar bisa bunyi
  6. anis merah makan cabe
  7. fungsi cabe untuk anis merah
  8. Makanan cacing buat anis
  9. pemberian bubuk cabai anis merah

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment