Loading...
Pengetahuan

Cara Menjinakkan Burung Kicauan dengan Krodomh


Gudang Burung – Cara Menjinakkan Burung Kicauan,  burung baru apalagi burung dari hasil tangkapan hutan pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunnya, tidak jarang burung tangkapan hutan mati beberapa hari setelah di tangkap, biasanya burung tersebut mati karena beberapa faktor diantaranya :

  • perawatan yang asal asalan 
  • Penempatan burung (seperti yang sering kita lihat pasar burung biasanya burung di taruh di dalam kandang yang sama (ombyokan) yang mengakibatkan burung stres ataupun kelaparan)
  • selain itu bisanya burung baru (tangkapan hutan ) kalau melihat orang / terkejut akan terbang ngawur di dalam sangkar yang mengakibatkan burung tersebut luka, untuk mengantisipasi hal tersebut akan lebih baik jika sangkar burung tersebut di krodong terlebih dahulu, dan kalo bisa agar burung cepat beradaptasi usahakan taruh burung di tempat yang ramai (sering di lalui orang bukan kendaraan ).
  • pakan untuk burung baru ( burung hutan ) jangan langsung di kasih makan poor / makanan burung dari pabrik, tapi berilah makanan yang biasa di makan burung tersebut saat di hutan misalnya saja pleci untuk hari pertama kasih saja pisang terlebih dahulu kemudian hari ke 2 baru pisang tersebut dicampuri dengan poor begitu pula seterusnya hingga burung mau memakan poor.
Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment