Home / Liputan / Cara Menghasilkan Lovebird Pasput

Cara Menghasilkan Lovebird Pasput

BurungCantik.com – Lovebird pasput atau pastel putih merupakan jenis lovebird hasil kawin silang dan tergolong langka karena memiliki corak warna yang unik.

Tahukah anda, kebanyakan orang awam menganggap burung lovebird pastel putih itu sama dengan lovebird albino. Memang bila dilihat sekilas lovebird ini mirip dengan lovebird albino namu bila diatas secara saksama akan muncul beberapa perbedaan yang sangat mencolok baik dari segi warna bulu, kaki maupun sayapnya.

Untuk melihat lebih jelas mengenai perbedaan lovebird pastel putih dan lovebird albino, silahkan anda baca artikel berikut ini.

Berikut ciri burung lovebird pasput atau pastel putih yang perlu untuk anda kenali.

Warna bulu tubuhnya putih kotor atau terlihat kusam, kadang ada juga yang putih bersih.Bulu pada pangkal ekor (bulu rum) dan perutnya berwarna abu-abu, biru atau ungu.Kaki sampai kukunya berwarna agak hitam, biru tua atau abu-abu gelap.Bagian kedua bola matanya berwarna hitam.Paruhnya berwarna putih kekuningan.

Baca Juga: ciri ciri lovebird holland

Dilihat dari corak warnanya lovebird pastel putih dalam dikelompokan menjadi.

Lovebird Pasput / Pastel Putih

Baca Juga: nama untuk burung lovebird

Seperti apa sih wujud asli dari burung lovebird pastel putih atau pasput itu, silahkan anda amati beberapa foto berikut ini.

Lihat Juga: gambar lovebird paskun bersih dan kotor

Perawatan burung lovebird ini sangatlah mudah, anda hanya perlu menjaga kebersihan badan dan juga sangkar atau kandangnya.

Usahakan kandang terbebasa dari sisa makanan dan juga kotoran burung.Tempat minum atau makan burung harus terbebas dari parasit seperti jamur dan lumut.Pastikan burung mendapatkan asupan nutrisi yang tepat, gunakan pelet dan jenis biji bijian berkualitas.Burung wajib dimandikan dan dijemur secara rutin dan teratur, usahkan setiap hari agar gacor.

Baca Juga: cara merawat lovebird paud agar rajin ngekek

Bila dilihat sekilas burung ini memang sangat mirip dengan lovebird albino. Lalu apa yang membedakan lovebird pasput dengan albino, simak saja tabel perbedaan berikut ini.

Lovebird Pasput (Pastel Putih)Warna putih kotor (ada coraknya)Berwarna putih dengan corak biruWarna hitam, biru tua atau abu abu

Baca Juga: keunggulan lovebird lutino mata hitam

Cara paling mudah mendapatkan anakan burung lovebird pastel putih ialah dengan mengawinkan indukan jantan dan betina lovebird pasput. Teknik ini ternyata kurang efektif menghasilkan 100% anakan lovebird pasput atau pastel putih.

RUMUS LOVEBIRD PASPUT
PEJANTAN (Lovebird Pasput) vs BETINA (Lovebird Pastel Putih)
anakan
25% Lovebird Pastel Putih (Pasput)

Selain cara diatas, Anda juga bisa mengawinkan PEJANTAN “Lovebird Dakocan Biru” dan BETINA “Dakocan Biru“. Itu juga hanya bisa menghasilkan peluang anakan “25% Lovebird Pasput“.

Baca Juga: cara mencetak lovebird sable head

Harga Lovebird Pastel Putih BetinaHarga Lovebird Albino Mata Hitam JantanHarga Lovebird Albino Mata Hitam BetinaHarga Lovebird Albino Mata Merah JantanHarga Lovebird Albino Mata Merah Betina

Baca Juga: harga love bird sepasang

Orang Juga Bertanya: pasput lb pasput foto lb pasput sable love bird pastel putih love bird putih sangkar burung lovebird warna putih love bird puyih pasput lb untukpasput ciri lovebird pastel putih

Kunjungi artikel aslinya

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888