Home / Liputan / Cara Menghasilkan Lovebird Pasjo

Cara Menghasilkan Lovebird Pasjo

BurungCantik.com – Lovebird pasjo atau pastel ijo merupakan jenis lovebird unik, terkenal akan warna bulu badannya yang sangat langka.

Alasan burung lovebird ini diberinama dengan pastel ijo, karena memiliki perpaduan warna hijau kekuningan yang kalem dan lembut pada bagian badannya. Banyak orang mengira bahwa lovebird pastel ijo sama dengan lovebird pastel kuning. Sebetulnya kedua jenis lovebird ini jauh sekali berbeda baik dari segi ciri maupun harga jualnya.

Untuk memahami lebih jelasnya, anda bisa baca penjelasan mengenai dunia burung lovebird pastel ijo atau pasjo berikut ini.

Inilah beberapa ciri lovebird pastel ijo atau pasjo yang perlu anda tau.

Bulu sayap dan badannya berwarna hijau kekuningan.Ujung sayapnya berwarna putih.Kepalanya berwarna orange kemerahan.Paruhnya berwarna merah.Termasuk dalam golongan burung lovebird klep atau berkacamata.

Baca Juga: ciri ciri lovebird biru mangsi

Dilihat dari perbedaan warna bulunya burung lovebird pasjo dapat dibedakan menjadi 2 jenis yaitu

Lovebird Pasjo / Pastel Ijo BersihLovebird Pasjo / Pastel Ijo Kotor (terdapat warna bentol ijo)

Baca Juga: jenis burung lovebird termahal

Bila masih binggung dengan kedua jenis lovebird pastel ijo, silahkan amati foto berikut.

Lihat Juga: gambar burung lovebird palamas ngalung

Untuk masalah perawatan sebetulnya tidak ada bedanya dengan jenis lovebird pada umumnya.

Rutin bersihkan kandang terutama bagian bawahnya.Ganti tempat pakan dan minum burung secara teratur, usahakan 3 hari sekali.Berikan pakan yang bervariasi seperti pelet, biji bijian dan pakan jenis lainnya.Jangan lupa mandikan burung setiap jam 7 pagi, usahakan gunakan semprotan.Gantung atau jemur burung setiap 8-10 pagi dan 3-5 sore, bisa pilih salah satu saja.

Baca Juga: perawatan lovebird albino mata merah

Bila dilihat sekilas burung lovebird pastel ijo hampir tidak ada perbedaan dengan lovebird paskun atau pastel kuning. Lalu apa keunggulannya, simak saja tabel yang ada dibawah sini.

Lovebird Paskun (Pastel Kuning)

Baca Juga: cara membedakan lovebird jantan dan betina dewasa

Untuk mendapatkan keturunan lovebird pasjo atau pastel ijo yang berkualitas, tentunya kita perlu menyiapkan indukan yang berkualitas juga. Sedangkan untuk teknik persilangannya anda cukup perlajari seksa berikut ini.

RUMUS LOVEBIRD PASTEL IJO

PEJANTAN (Lovebird Josan) vs BETINA (Lovebird Ijo Standar)
anakan
25% Lovebird Pasjo dan 75% Lovebird Josan (Ijo Standar)

Atau anda bisa juga mengawinkan PEJANTAN “Lovebird Pasbir (Pastel Biru)” dan BETINA “Lovebird Pasjo (Pastel Ijo)” maka hasil anakan yang kita dapat “50% Lovebird Pasjo” dan “50% Lovebird Pasbir“.

Baca Juga: cara mendapatkan anakan lovebird blorok

Harga Lovebird Pasjo Bersih BetinaHarga Lovebird Pastel Ijo Bersih JantanHarga Lovebird Pasjo Kotor BetinaHarga Lovebird Pastel Ijo Kotor Jantan

Lihat Juga: harga burung lovebird sepasang termurah

Orang Juga Bertanya: perbedaan lovebird josan dan pasjo pasjo lb pasjo lb palamas burung lovebird pasjo lovebird pastel ijo lovebird pastel hijau harga lovebird pasjo pastel ijo pasjo vs josan

Kunjungi artikel aslinya

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888