Loading...
Perawatan Serindit sangihe

Cara mengetahui jenis kelamin burung serindit jantan dan betina

Burung serindit merupakan jenis burung paruh bengkok yang mana di bagian paruhnya mirip seperti burung kakatua ataupun lovebird akan akan tetapi burung tersebut mempunyai kimiripan yang hampir mirip dengan burung lovebird dan untuk cara membedakan jenis kelamin jantan ataupun betina sama halnya dengan membedakan jenis kelamin burung lovebird.

Ditahun 2014 burung serindit tersebut banyak sekali peminatnya bahkan banyak penggemar burung kicauan yang beternak burung serindit, dulu harga burung serindit Bisa mencapai 1 juta rupiah perekor namun di tahun 2017 burung serindit kalah bersaing dengan burung lovebird dan ini menjadikan harga burung serindit bernilai jual rendah.

Hasil gambar untuk burung serindit

Burung serindit

Saat ini harga burung serindit di pasar burung di jual berkisar Rp.50.000 perekor dan parahnya lagi burung serindir tersebut juga kurang laku para penggemar burung kicauan pasti akan memilih burung lovebird apabila di bandingkan dengan burung serindit.

Kicauan burung lovebird sangat bagus dan Bisa kita masterkan sedangkan untuk kicauan burung serindit hanya monoton aja (hanya itu itu sja).Ragam warna burung lovebird termasuk sangat beragam warnanya di bagian bulu bulunya sangat bagus dan berwarna warniHarga jual burung lovebird lebih mahal apabila di bandingkan dengan burung serindit

Dengan memperhatikan beberapa pertimbangan diatas maka sebaiknya peliharalah burung lovebird aja namun akan tetapi untuk penyuka burung serindit juga tak ada salahnya memeliharanya dan sebaiknya peliharagal burung serindit yang berjenis kelamin jantan dan jangan memelihara yang betina.

Alasan kenapa wajib memelihara burung serindit jantan sangat simple dan sederhana yaitu burung yang berjenis kelamin jantan mempunyai kicauan yang bagus dan mampu berkicau gacor.

Untuk membedakan jenis kelamin burung serindit jantan maka kita Bisa mengamati di bagian kepala burung tersebut apabila di bagian atas kepala terdapat warna biru tua maka burung serindit tersebut berjenis kelamin jantan.Untuk burung serindit betina berwarna hijau.

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment