Home / Perawatan / Cara Mengetahui Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Yang Bagus Dan Berkualitas

Cara Mengetahui Ciri-Ciri Burung Cucak Ijo Yang Bagus Dan Berkualitas

Burung cucak ijo atau cucak hijau modern ini penggemarnya terus bertambah, di karenakan memang cucak ijo termasuk jenis burung kicau yang tampilan fisiknya cukup indah dengan warna hijau sebagai warna dominan, serta suaranya yang sangat merdu (download: suara cucak ijo),  menjadikan cucak ijo patut diperhitungkan di pasaran.

Cucak ijo dalam bahasa Inggris disebut dengan Greater Green Leafbird,  di karenakan memang cucak ijo merupakan burung kicau berwarna hijau yang hebat dalam berkicau. Postur fisik cucak ijo Bisa dibilang standar, di karenakan panjang tubuhnya sekitar 22 cm. Meski postur fisiknya berukuran sederhana, namun kelebihan yang paling menonjol di burung cucak ijo merupakan Estetika warnanya serta suaranya yang merdu.

cucak ijo yang bagus

Ada berbagai macam jenis cucak ijo yang tersebar luas di wilayah Indonesia, mulai dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan lain-lain (baca: jenis cucak ijo). Menurut pendapat sebagian orang, bahwasanya cucak ijo Jawa Timur merupakan cucak ijo yang paling bagus khususnya cucak ijo Banyuwangi dan cucak ijo Jember. akan tetapi itu cuma pendapat, di karenakan setiap kicau mania masing-masing mempunyai minat yang berbeda.

bila melihat harga pasaran burung cucak ijo cukup beragam, dan umumnya masih di bawah 1 juta rupiah (lihat: harga cucak ijo). akan tetapi wajib kalian tahu juga bahwa cucak ijo yang berkualitas, cucak ijo jawara biasanya harganya sangat mahal dan Bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Maka dari itu, kita wajib tahu ciri cucak ijo yang bagus dan berkualitas itu bagaimana.

Berikut kami sajikan poin-poin mengenai ciri-ciri burung cucak ijo yang bagus:
Postur tubuhnya Harmonis, agak panjang, serta ekornya mengepal ke bawah. Paruhnya agak panjang dan lebih tebal, dan ini merupakan Asterik bahwa cucak ijo tersebut suaranya bagus.Warna hijau di tubuhnya lebih matang, selain itu juga warna di bagian bawah paruhnya hitam pekat.Kukunya bengkok dan meruncing.Suaranya nyaring dan merdu, dan saat berkicau biasanya ekornya Empati Dinamis/bergoyang.Lidah dan mulutnya berwarna hitam/gelap.Bulunya kering, mengkilap, dan tak kusam.Cucak ijo yang bagus merupakan berkelamin jantan serta kepalanya cepak.Mungkin cukup demikian beberapa pembahasan serta poin-poin penting mengenai Asterik burung cucak ijo yang bagus dan berkualitas, semoga artikel ini Bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian sobat kicau mania.

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888