Loading...
Pengetahuan Tips

Cara mengatasi masalah burung yang terlalu gemuk

burung gemuk

Masalah paling umum yang sering menimpa burung peliharaan adalah burung yang terlalu gemuk atau kegemukkan. Burung dengan kondisi tersebut umumnya lebih banyak diam dan jarang melakukan berbagai aktivitas hariannya termasuk jarang berkicau.

Karena itu, jika anda mendapati burung peliharaan anda mulai menunjukkan penampilan yang lebih gemuk dari biasanya dan sering malas-malasan, waspadalah karena hal itu menunjukkan burung sedang mengalami masalah kegemukan. 


Masalah kegemukan jika tidak segera di atasi maka bisa membuat burung cenderung menjadi burung yang kurang aktif, dan akibatnya bisa mengganggu kesehatan dari burung tersebut. Bayangkan saja jika burung tampak gemuk, tentu mereka akan sulit untuk bergerak dan cenderung malas-malasan. 

Untuk mengatasi masalah kegemukan pada burung  hanya bisa diatasi dengan mulai memberikan latihan pada burung, misalnya menyimpan burung dalam kandang luas atau kandang umbaran dengan dua buah tenggeran yang saling berjauhan jaraknya. 

Selain latihan, burung bisa diberikan pakan berupa mentimun atau daun seledri untuk mengatasi kegemukannya. 

Semoga manfaat

Trending artikel yang sedang hits:
  1. cara mengatasi lovebird berlemak
  2. cara mengatasi lovebird kegemukan
  3. mengatasi lovebird kegemukan
  4. daun seledri untuk lovebird
  5. mengatasi pleci gemuk
  6. lovebird kegemukan
  7. cara mengatasi love bird kegemukan
  8. cara mengatasi kegemukan pada lovebird
  9. cara mengatasi lovebird gemuk
  10. cara mengatasi love bird berlemak

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment