Home / Liputan / Cara Mengatasi Lovebird Macet Bunyi Dengan Terapi Sederhana

Cara Mengatasi Lovebird Macet Bunyi Dengan Terapi Sederhana

Beragam cara mengatasi burung lovebird macet bunyit dengan terapi sederhana dan mudah dilkukan oleh kicau mania bisa anda baca disini.

Kumpulan Beragam Gambar Cara Mengatasi Lovebird Macet Bunyi Atau Ngekek Dengan Terapi Sederhana Terbaru Beserta Suara Gacor Atau Ngekek Durasi Panjang Mp3 Dan Harga Termahalnya
Kumpulan Beragam Gambar Cara Mengatasi Lovebird Macet Bunyi Atau Ngekek Dengan Terapi Sederhana Terbaru Beserta Suara Gacor Atau Ngekek Durasi Panjang Mp3 Dan Harga Termahalnya

Lovebird sekarang sudah menjadi primadona dikalangan burung kicau seperti layaknya burung murai batu. Banyak orang yang lebih memilikih lovebird karena perawatannya yang lebih mudah dan ngekeknya yang nyaring. Untuk menghasilkan lovebird dengan ngekek yang panjang kita diharuskan untuk memberikan perawatan lebih. Jangan sampai burung yang anda miliki menjadi stress ngedrop sehingga akan macet bunyi atau tidak mau ngekek.

Burung lovebird anda tidak mau ngekek atau bunyi, hal ini biasa terjadi pada lovebird peliharaan akibat beberapa faktor. Lalu apa saja faktr tersebut. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai apasaja penyebab lovebird tidak mau ngekek. Berikut adalah beberapa penyebab serta cara mengatasi burung lovebird macet bunyi beserta ramuan pakannya.

Tips Bagaimana Cara Mengatasi Burung Lovebird Macet Bunyi Dengan Terapi Sederhana

1. Perawatan Yang Kurang Tepat

Hal ini sering terjadi pada saat seseorang baru membeli lovebird yang rajin ngekek. Loh kok setelah beberapa hari malah tidak mau ngekek. Hal ini biasanya terjadi karena perawatan yang berbeda dari pemilik sebelumnya. Untuk itu, pada saat anda membeli lovebird yang sudah jadi alangkah baiknya anda betanya tentang perawatan apa saja yang diberikan kepada burung tersebut. Jika anda ingin merubah cara perawatannya, lakukanlah secara perlahan jangan langsung.

2. Mabung

Mabung adalah salah satu kondisi dimana burung akan mencabuti bulunya sendiri agar bulu yang baru segera tumbuh. Nah pada saat ini burung akan menghabiskan banyak tenaga dan tidak bisa diganggu jadi wajar jika burung untuk sementara tidak akan ngekek. Jadi untuk mempercepat dan juga memperlancar mabung pada lovebird anda sebaiknya memberikan asupan makanan / pakan yang tepat.

3. Sakit

Lovebird merupakan jenis burung yang pandai untuk menyembunyikan keadaan / kondisi sebenarnya. Jadi anda harus benar benar memperhatikannya dengan baik. Terlebih lagi kalau lovebird anda tiba tiba menjadi pendiam dan juga tidak mau ngekek. Jika lovebird anda sedang mengalami tersebut anda harus memastikan apakah burung milik anda itu sakit atau tidak. Anda bisa mengamatinya melalui mata dan juga kotorannya. Lovebird yang macet bunyi karena sedang sakit atau kurang fit umumnya mempunyai tatapan mata yang sayu dan berair. Selain itu, kotorannya akan terlihat encer. Jika sudah diketahui apa penyakitnya segeralah diatasi dengan obat obatan yang tepat.

4. Kegemukan

Tidak hanya bagi manusia, kegemukan juga tidak baik untuk lovebird. Kegemukan akan membuat lovebird lebih jarang untuk ngekek dan lebih rawan untuk terkena penyakit. Selain itu penampilannya juga tidak terlalu indah. Lovebird akan menjadi malas bergerak, lebih sering tidur, dan tentu saja malas mengeluarkan suara. Untuk itu lovebird harus melaksanakan diet, kurangilah porsimakanannya, kemudian berilah makan berupa sayur dan juga buah buahan.

5. Stress

Hal paling umum yang meyebabkan lovebird macet kicau adalah stress. Stress ini bisa disebabkan karena banyak hal seperti terlalu lama sendirian (tidak ada pasangan / teman), terganggu oleh pasangan atau burung lain, tidak cocok dengan sangkar dan lingkungannya (kurang nyaman dan aman), serta burung mengalami kekurangan pakan atau air minum.

6. Beriklan Multivitamin

Berikut Beberapa Kegunaan Multivitamin

– Merangsang burung agak gacor dan aktive berkicau disaat lomba.
– Terbukti ampuh dan berkhasiat nyata.
– Mendongkrak birahi secara drastis & stabil.
– Menciptakan sumber energy & power ketingkat maximal.
– Menjadikan burung gacor spontan ketika melihat lawan tempur.

Beli Sekarang (Free Ongkir Keseluruh Indonesia)

Orang Juga Bertanya: setingan lovebird malas bunyi kenapa lovebird tidak mau ngekek lovebird macet bunyi penyebab lovebird jarang ngekek lovebird gak mau ngekek terapi lovebird macet bunyi terapi lovebird stres lakbet kurang fit di embunin lovebird malas bunyi Cara mengatasi lovebird macet bunyi

Kunjungi artikel aslinya

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888