Loading...
Perawatan

Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Over Birahi ( Gembung )

Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Over Birahi ( gembung ) – Tentunya masalah Burung Cucak Ijo Over Birahi ( Gembung ) ini banyak sekali terjadi bagi anda yang memiliki burung cucak ijo, dan tentunya sangat sulit tampil di lapangan, penyebab dari burung mengalami masalah tersebut merupakan dalam hal penjemuran yang terlalu lama serta pemberian buah buahan hingga pemberian ef yang terlalu banyak hal tersebut tentunya sangat mempengaruhi masalah tersebut, maka dari hal tersebut tentunya anda sang pemilik dari burung tersebut harus lebih mewaspadai hal hal tersebut sebelum burung tersebut menjadi Over Birahi ( Gembung ), dan pada kesempatan kali ini akan memberikan Cara untuk bisa Mengatasi Burung Cucak ijo yang mengalami masalah Over Birahi.

Sebuah Cara yang bisa anda lakukan untuk Mengatasi Burung Cucak Ijo yang mengalami  Over Birahi ( Gembung ) dengan salah satunya melakukan setingan merupakan pada saat kurang lebih 2  kali dalam 1 hari dan ini tentunya sangat mutlak sekali untuk anda terapkan, dan sebuah hal yang terpenting lainnya merupakan pada hal pemberian jenis buah-buahan yang sangat bervariasi dan hal tersebut di maksudkan akan burung cucak ijo tdaik mudah bosan untuk memakan makanannya,  jenis dari buah-buahan yang diberikan pada burung cucak ijo tidak memiliki sebuah patokan , sebagai salah satu contoh yang merupakan untuk 1 minggu pertama burung cucak hijau di berikan buah apel dan pada minggu ke 2 burung cucak hijau di berikan buah pisang dan minggu selanjutnya burung cucak hijau bisa anda berikan buah pepaya, akan tetapi pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi bagi anda Cara dalam Mengatasi Burung Cucak Ijo yang mengalami Masalah Over Birahi ( Gembung ) untuk lebih jelasnya berikut merupakan Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Over Birahi ( Gembung ) di bawah ini.

Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Over Birahi ( Gembung )

Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Over Birahi ( Gembung )

Cara Mengatasi  Cucak Ijo Over Birahi ( Gembung ) :

– Dengan anda mengistirahatkan burung cucak ijo tersebut yang sedang mengalami masalah over birahi ( Gembung ) dengan cara full kerodong setiap harinya.

– Akan tetapi setelah burung di mandikan akan tetapi anda jangan di keringkan dengan cara di jemur melainkan hanya cukup di angin-anginkan saja di tempat yang teduh.

– Alangkah lebih baiknya juga anda harus melakukan proses pengumbaran 3 kali dalam 1 minggu di tempat yang teduh.

– Dalam hal pemberian jenis pakan EF yang berupa jangkrik anda berikan secukupnya saja kurang lebih 2 ekor pada saat pagi hari serta 3 ekor pada saat sore harinya akan tetapi perlu anda ingat juga hentikan pemberian jenis pakan EF yang berupa kroto pada burung yang sedang mengalami over birahi tersebut.

– Pada saat burung tersebut beristirahat alangkah baiknya gantang burung cucak ijo yang sedang mengalami masalah over birahi anda jauhkan dari jenis burung kicau lainnya dan khususnya yang lebih gacor.

– Anda tentu harus memberikan jenis pakan buah seperti buah pepaya selama kurang lebih burung dalam melakukan proses penyembuhan.

– Jika sudah sembuh dari masalah Over birahi burung cucak ijo tersebut anda bisa menerapkan kembali setingan harian mandi jemur seperti biasanya kurang lebih 2 kali dalam 1 hari akan tetapi anda jangan lupa untuk menggenjot pemberian EF yang berupa jangkrik dengan seting kurang lebih 6/6 pagi dan sore harinya.

Baca juga: 2 Tips Sederhana Merawat Burung Cucak Ijo Over Birahi

Semoga dengan informasi pembahsan di atas dapat memberikan anda informasi untuk mengetahui Cara dalam masalah mengatasi burung cucak ijo yang mengalami masalah Over Birahi ( Gembung ) dan khususnya bagi anda yang belum mengetahuinya, cukup sekian informasi pembahasan mengenai Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Over Birahi ( Gembung ) dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

Baca juga: 7 Tips Ampuh Agar Burung Cucak Ijo Mini Cepat Gacor

Trending artikel yang sedang hits:
  1. cara mengatasi cucak ijo gembung
  2. cucak ijo gembung
  3. mengatasi cucak ijo gembung
  4. cara mengatasi tledekan gembung
  5. cara menghilangkan gembung pada cucak ijo
  6. kenapa cucak ijo gembung
  7. cara mengatasi cucak ijo over birahi
  8. mengatasi cucak ijo birahi
  9. cara mengatasi cucak ijo ob
  10. cara menghilangkan kembung pada cucak ijo

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

1 Comment

Leave a Comment