Home / Liputan / Cara Mencetak Lovebird Biola

Cara Mencetak Lovebird Biola

BurungCantik.com – Lovebird biola merupakan jenis burung lovebird kelas premium, terkenal akan keindahan warna bulu, durasi ngekek panjang dan harganya yang selangit. Kumpulan Aneka Koleksi Suara Gambar Burung Lovebird Biola Biru Ijo MP3 Beserta Harga Termahalnya

Burung lovebird yang satu ini masih termasuk dalam kelompok lovebird fisheri atau sable. Bila dilihat sekilas burung lovebird ini hampir mirip dengan lovebird josan atau hijau standar. Tidak heran bila kebanyakan orang awan susah membedakan antara lovebird biola dengan josan. Lalu bagaimana caranya agar kita tidak tertipu saat membeli lovebird biola.

Yang pasti kenali dulu ciri dan harga pasarannya, untuk lebih jelasnya silahkan baca karakteristik burung lovebird biola berikut ini.

Berikut beberapa ciri burung lovebird biola yang wajib anda ketahui.

Kepala berwarna merah cerah atau orange.Bulu tubuh berwarna hijau muda agak kekuningan.Kakinya memilik warna putih kehitaman serta kukunya berwarna putih.Ekornya terdiri kombinasi warna warna merah, hijau serta kuning.Suara ngekeknya jauh lebih panjang dibandingkan jenis lainnya.

Baca Juga: ciri ciri lovebird euwing

Secara umum burung lovebird biola bisa dibedakan menjadi beberapa jenis, diantaranya:

Lovebird Biola Green Opaline/StandardLovebird Biola ParblueLovebird Biola BlueLovebird Biola EuwingLovebird Biola Lutino

Baca Juga: jenis burung lovebird yang bagus

Untuk memperjelas perbedaan antar jenis lovebird biola silahkan anda pahami beberapa foto berikut ini.

Lihat Juga: foto burung lovebird holland termahal

Perawatan lovebird ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan jenis lainnya.

Bersihkan kandang dari sisa kotoran secara rutin.Rutinlah mengantin tepat minum dan pakan burung.Untuk pakan, gunakan jenis pelet, biji-bijian, sayuran dan buah yang berkualitas.Mandikan burung ini  secara rutin setiap jam 7 pagi.Lakukan penjemuran pada jam 8-10 pagi dan sore pada jam 3-5 sore.

Baca Juga: cara mengatasi lovebird birahi tinggi

Untuk memahami keistimewaan lovebird ini, silahkan anda lihat dulu perbedaan antara lovebird biola dengan lovebird hijau standar (josan) berikut ini.

PerbedaanLovebird BiolaLovebird Josan (Ijo standar)Warna merah menyala dari ujung kepala sampai leherWarna merah dengan gradasi warna hitamKlep dan non klep (lebih mahal)Kombinasi hijau muda, kuning dan bermotifKombinasi warna merah, hijau dan kuningHijau terang tidak ada motif/polosWarna putih kehitaman dan kuku berwarna putihWarna blorok hitam putih dan kuku berwarna putih kecoklatan

Baca Juga: perbedaan lovebird dakocan dan dakori

Untuk mendapatkan anakan burung lovebird biola yang berkualitas, kita diharus bisa memahami dulu “Hukum Pewarisan Mendel“. Hal ini dimaksudkan agar anakan hasil persilang antara indukan lovebird yang kita kawinkan bisa menghasilkan 100% jenis lovebird biola. Lalu seperti apa rumus persilangan yang sering digunakan para peternak dalam membudidayakan lovebird biola, silahkan simak saja penjelasan berikut ini.

RUMUS LOVEBIRD BIOLA

PEJANTAN (Wajib Lovebird Biola) vs BETINA (Jenis Lovebird Lain)

Sebagai contoh, saya memiliki PEJANTAN “Lovebird Biola Green” dan BETINA “Lovebird Blue Ficheri” lalu dikawin silangkan. Kemungkinan besar saya akan mendapatkan anakan berupa “50% Lovebird Biola” dan “50% Lovebird Biola Split“.

Baca Juga: cara mencetak lovebird lutino mata merah

Jenis Burung LovebirdAnakanDewasaHarga Lovebird Biola Green JantanHarga Lovebird Biola Green BetinaHarga Lovebird Biola Euwing JantanHarga Lovebird Biola Euwing BetinaHarga Lovebird Biola Blue JantanHarga Lovebird Biola Blue BetinaHarga Lovebird Biola Lutino JantanHarga Lovebird Biola Lutino BetinaHarga Lovebird Biola Parblue JantanHarga Lovebird Biola Parblue Betina

Lihat Juga: harga lovebird sepasang siap ternak

Orang Juga Bertanya: Lovebird biola love bird biola ciri lovebird biola labet biola ciri ciri lovebird biola burung lovebird biola lovebird biola isabella burung labet ciri love bird biola jenis lovebird biola

Kunjungi artikel aslinya

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888