Cara Membuat Jamu Tetes Untuk Lovebird Agar Gacor

Memelihara burung Lovebird pastinya juga diperlukan berbagai macam perawatan untuk mendukung kualitas dari Lovebird peliharaan anda tersebut. Berbagai macam perawatan selalu dicoba dan diterapkan oleh pemelihara Lovebird.

Dari mulai jenis makaman dan jenis minuman yang bisa menjadikan Lovebird berkualitas, semuanya akan dicoba oleh orang memeliharanya. Burung paruh bengkok ini jika dirawat dengan sebaik mungkin pastinya juga akan memiliki kualitas yang baik.

Selain itu, lovebird yang anda pelihara juga bisa diikutkan dalam acara perlombaan . Performa yang dihasilkan pastinya juga akan memuaskan anda semua. Nah, salah satu cara yang dilakukan untuk meningkatkan performanya yaitu dengan memberikan jamu tetes.

Cara Membuat Jamu Tetes Untuk Lovebirdlovebirdnews.com

Untuk mendapatkan jamu tetes yang berkualitas, anda perlu mengetahui cara membuat jamu tetes untuk Lovebird ini dengan baik dan benar. Berikut ini adalah cara membuat jamu tetes untuk lovebird yang biasa disebut dengan Jamu Tetes Jos atau JTJ.

Pepaya yang keadaan mentah yang tua atau setengah matang secukupnyaJahe 3 sampai dengan 5 Jempol kakiKunyit ukuran seruas jariBawang putih segerombolAnda juga bisa menambahkan madu secukupnya

Untuk cara membuat jamu tetes untuk Lovebird yang pertama yaitu pepaya mentah diparut hinggabenar-benar halus. Sesudah itu, peras dengan menggunakan kain yang tipis hasil parutan pepaya dan ambil sarinya setengah gelas.

Sesudah pepaya, bahan-bahan sisanya yang berupa bawang, jahe, dan kunyit tadi bisa anda parut jadi satu. Untuk hasil parutan olahan tadi bisa anda peras dan diambil sarinya saja.

Selanjutnya, anda bisa mencampurkan sari pepaya dan sari olahan bawang jahe kunyit jadi satu. Apabila anda hendak menambahkan madu, campurkan juga sekalian (cukup 1 sendok makan). Jamu tetes untuk Lovebird sudah bisa anda gunakan.

Cara Pemberian Jamu Tetes Untuk Lovebirdkitchensetidaman.com

Anda bisa memberikan jamu untuk lovebird ini cukup 3 tetes setiap hari selama seminggu. Untuk memberikannya anda bisa langsung di paruhnya. Dan setelah itu cukup seminggu 3 kali.

Selanjutnya, pada awal pemberian kemungkinan terdapat beberapa Lovebird yang justru muntah. Hal itu diakibatkan karena masih tahap penyesuaian. Jika tidak cocok dengan jamu ini bisa jadi bulu Lovebird menjadi rontok.

Dengan pemberian jamu tetes untuk lovebird ini tujunanya untuk menambah durasi ngekek supaya ngekek panjang atau sebagai multivitamin.

Jamu tetes racikan ini bisa anda berikan untuk Lovebird Single Fighter, Koloni, untulan, sampai dengan Lovebird yang usianya dewasa.Akan tetapi, Jika ingin hasilnya lebih cepat, pada umumnya diberikan ke Lovebird Paud atau Lovebird Balibu.

Untuk Lovebird pada saat awal beri full 1 minggu dan hanya cukup 3 tetes untuk 1 hari. Setelah itu, anda bisa mengamati perkembangan Lovebird. Apabila Lovebird sudah gacor, anda bisa mengurangi dosis pemberian biasanya, yaitu menjadi seminggu 2 kali saja.

Burung yang menggunakan ramuan jamu tetes ini, untuk hariannya tidak perlu dikerodong atau ablak saja. Tujuannya supaya burung tidak merasa gerah dan jik kebanyakan dikerodong justru menjadikan rontok bulu halusnya.

Jadi untuk membuat jamu tetes untuk Lovebird ini sebenarnya sangat mudah, bahan yang diperlukan mudah dijumpai dan tidak membutuhkan banyak biaya untuk membuatnya.

Jadi, tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat ramuan tersebut dan mulai mencoba pada burung yang dinilai kurang receh atau kurang gacor. Setelah itu anda bisa melihat hasilnya. Lovebird anda bisa tambah gacor dan ngekek panjang.

About dr.gaplek

Check Also

Cara Menangkarkan Burung Gelatik Jawa yang Hasil Anakannya Bagus

Home | Burung Gelatik | Cara Menangkarkan Burung Gelatik Jawa yang Hasil Anakannya BagusCara menangkarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *