Loading...
Pengetahuan Tips

Cara membuat bak mandi burung selalu bersih

bak mandi burungKebiasaan buruk menyimpan karamba mandi di luar ruangan atau halaman ternyata bisa membuat bak mandi mudah kotor, berjamur bahkan berkarat. Untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa memanfaatkan citric acid atau sitrun agar bak mandinya kembali menjadi kinclong dan siap untuk digunakan. Berikut cara membersihkan bak mandi burung yang kotor dan berkarat.

Bahan yang digunakan:

  • Citric acid
  • Kuas
  • Sikat gigi
  • Spons

Cara membersihkan bak mandi dengan citric acid:

Taburkan citric acid atau asam sitrat / sitrun ke permukaan bak mandi yang kotor karena jamur atau karat itu, setelah itu tuangkan air bersih secukupnya lalu diamkan selama 5 – 15 menit.

Dengan menggunakan spons, kuas dan sikat gigi bersihkanlah bagian-bagian yang kotor oleh jamur atau karat. Setelah itu dibilas dengan air bersih lalu bilas kembali dengan air sabun, dan dikeringkan selama bebeapa menit.

Bak mandi sudah kembali kinclong dan siap digunakan.

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment