Home / Liputan / Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Secara Fisik

Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Secara Fisik

BurungCantik.com – Bagi kalian yang belum tau mengenai cara membedakan burung lovebird jantan dan betina, sebaiknya baca dan pahami dulu artikel ini.

Taukah anda, sebagian besar pecinta lovebird merasa kesulitan membedakan burung lovebird jantan dan betina. Bila dilihat sekilas kedua jenis lovebird baik yang jantan dan betina memang terlihat tidak ada perbedaannya. Namun, bila kita perhatikan secara detail dari perilaku dan bentuk fisiknya tentu akan terlihat perbedaan yang sangat mencolok.

Berikut kami sajikan informasi mengenai perbedaan lovebird jantan dan betina baik dari segi fisik, kebiasaan saat birahi maupun saat umur 2 bulan.

Video Bagaimana Cara Mudah Jitu Akurat Pasti Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Secara Fisik Dengan Cicin Beserta Usia Gambar Perbedaan Anakan Dan Dewasa Umur 2 3 4 Bulan Perbedaan Burung Lovebird

Cara paling ampuh membedakan burung lovebird jantan dan betina yaitu dengan melihat fisiknya mulai dari bentuk paruh, sayap, kebiasaan bertengger dan perilakunya.

Cenderung tumpul, melebar dan besarTidak menyilang dan tidak bertemuJarak antar tulangnya menyempitTerasa lancip, rapat dan kerasTerasa lebih lunak dan elastisBentuk bulat, kecil dan menonjol

Baca Juga: cara ternak lovebird lengkap

Burung lovebird jantan dan betina memiliki perilaku yang berbeda saat sedang birahi, berikut ini kami rangkum detail perbedaannya.

Satu ketukan suara (kek tek tek atau cit sit cit )Suka meloloh dan menaiki tubuh lovebird betinaMerunduk dan membuka sayap lebar-lebarSering Mondar mandir dan melompati lovebird betinaMenggigit benda-benda di sekitarnyaPasif (mengambil bahan sarang)Aktif (mengambil dan membangun sarang)

Baca Juga: cara agar lovebird cepat kawin

Anakan burung lovebird yang masih berumur 2-3 bulan memang agak sulit dibedakan. Lalu bagaimana cara membedakan lovebird pada usia ini, anda cukup pelajari saja tabel berikut ini.

Lebih tinggi dari tulang iga bawahSuka caper, sering manggut-manggut kepala dan melolohDiam, minta diloloh dan sering mengangkat bahan sarang

Baca Juga: cara merawat indukan lovebird yang sedang bertelur

Inilah beberapa cara membedakan burung lovebird klep dan non klep yang wajib untuk anda ketahui sebelum memutuskan untuk menjadi peternak lovebird.

Berwarna putih dan tipis/tidak adaNgekek panjang dan cepat gacorSedikit namun cerah (terlihat indah)Banyak (beragam warna) tapi kusam

Baca Juga: cara merawat anakan lovebird umur 3 bulan

Orang Juga Bertanya: cara membedakan lovebird jantan dan betina ciri lovebird jantan ciri lovebird jantan dan betina ciri lovebird betina perbedaan lovebird jantan dan betina ciri ciri lovebird jantan ciri ciri lovebird jantan dan betina lovebird jantan dan betina cara membedakan lovebird jantan dan betina dewasa gambar lovebird jantan dan betina

Kunjungi artikel aslinya

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888