Loading...
Perawatan

Cara membagikan Pakan / Meloloh Anakan Lovebird yang Baru Menetas

wajib kita ketahui bahwa bayi lovebird tak akan Bisa makan sendiri, maka dari itu di sini peran sang breeder sangatlah dibutuhkan untuk merawat bayi burung ini. Untuk bayi burung yang baru lahir memang wajar bila tak Bisa makan sendiri, di karenakan tubuhnya masih terlalu muda.

Selain itu organ pencernaanya pun masih dalam tahap perkembangan, jadi kita wajib merawatnya dengan membagikan pakan yang mudah dikonsumsi dan tentunya bergizi. Lalu bagaimana cara kita memberi makan bayi burung yang baru lahir? Nah untuk melakukannya nda hanya wajib memakai metode seperti berikut.

Harga burung lovebird di bulan Agustus 2014 14

Cara Memberi Pakan ke Bayi Lovebird 
kita mungkin akan bingung bagaimana cara memberi pakan di bayi lovebird. Seekor bayi burung memang tak akan sanggup untuk makan dan menjalankan aktifitas pencernaan layaknya burung dewasa. Di samping Ia masih muda dan belum mengerti apa-apa, Ia juga mempunyai organ pencernaan yang terlalu muda.

Lalu bagaimana cara kita memberi makan bayi burung ini? Nah untuk memberi makan burung ini, kita hanya wajib menjalankan cara-cara berikut:

1. Siapkan alat Sesuai suntikan. 
Alat ini yaitu alat yang nantinya menginjeksi makanan ke paruh burung, hal ini dilakukan di karenakan burung yang masih bayi tak akan mampu untuk memakan makanannya dengan paruh. Nah untuk itu kita wajib memakai suntikan atau injektor ini, tapi sebelum digunakan sebaiknya seterilkan alat ini dari kotoran dan kuman.

2. Makanan yang dicairkan 
Layaknya bayi manusia, burung pun belum Bisa mengkonsumsi makanan padat saat usianya masih bayi. Untuk itu kita wajib mencairkan makanan seperti millet putih dengan air, pastikan makanan tersebut mampu tercerna dengan bagus oleh burung. Selain itu pastikan juga porsi yang pas untuknya.

3. Melolohkan makanan
Setelah makanan cair sudah siap, selanjutnya kita masukan makanan tersebut ke injektor. Setelah itu lolohkan makanan tadi ke paruh burung, tapi ingat gunakan cara melolohkan pakan di bayi lovebird dengan metode yang tepat. Sebaiknya kita lakukan proses pelolohan ini sedikit demi sedikit, gunanya supaya si burung mampu mencerna makanannya dengan bagus.

Untuk memberi pakan supaya mudah dikosumsi oleh bayi burung, sebaiknya kita gunakan cara-cara di atas. Selain akan memudahkan si burung supaya Bisa mengkonsumsi makanan, cara ini juga dinilai ampuh untuk melatih organ pencernaan burung.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment