Cara Memaster Lovebird Paud dan Jenis Masteran yang Baik

Home | Burung Lovebird | Cara Memaster Lovebird Paud dan Jenis Masteran yang Baik

Sudah kita ketahui bersama, jika Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicau yang tetap banyak dipelihara. Nah kali ini akan membahas mengenai Lovebird paud yang dikhususkan untuk lomba.

Akan tetapi, di dalam menghasilkan Lovebird juara lomba pastinya tidak termasuk perkara yang mudah dan instan. Sebab, untuk keseluruhannya memerlukan proses. Dari mulai dari perawatan, pola pakan, serta masteran burung lovebird.

Mengenai masalah pemilihan jenis burung yang baik untuk masteran Lovebird memang dinilai begitu penting. Apabila salah di dalam memberikan masteran burung, maka dapat memberikan dampak yang buruk.

Jika salah masterannya, maka otomatis harga Lovebird bisa menjadi turun. Dan jika diikutkan dalam perlombaan juga tidaka akan berhasil memenangkan. Berikut ini adalah jenis masteran dan cara memaster Lovebird paud yang baik dan benar.

Jenis Masteran Burung Lovebirdburungnya.com

Suara burung Cililin memang diketahui cukup nyaring dan juga terdengar tajam. Dengan demikian, jika digunakan untuk masteran Lovebird, maka bisa menghasilkan suara yang terdengar istimewa.

Lovebird juga dapat cepat ngekek panjang. Apalagi jika Lovebird masih paud, daya serap memorinya masih sangat baik.

Kenari yang memiliki suara mengalun dan ngerol sangat baik untuk dijadikan masteran Lovebird paud. Selain itu, burung kenari juga memiliki suara dan irama yang lebih bervariasi, dengan demikian suaranya bagus untuk dijadikan masteran burung.

Cara memaster Lovebird paud bisa juga anda berikan dengan suara burung tengkek. Akan tetapi, apabila anda tidak punya burung tersebut, anda dapat mencarinya di mp3.

Suara burung Tengkek memang memiliki terdengar tajam dan juga rapat. Dengan demikian suara ini bisa baik diberikan untuk masteran Lovebird Paud.

Perlu anda ketahui, ternyata suara burung Cucak Jenggot juga dapat dimanfaatkan alternatif masteran suara burung Lovebird paud. Untuk kelebihan masteran Lovebird ini bisa untuk menambah variasi dari suara Lovebird, khususnya pada karakter Lovebird latah.

Cara Memaster Lovebird Paud dan Jenis Masteran yang Baikramesia.com

Sebenarnya ada berbagai cara memaster Lovebird paud, anda bisa menerapkan langkah seperti berikut:

Anda bisa memaster Lovebird pada waktu burung itu masih paud atau masih usianya anakan. Pemasteran Lovebird juga bisa dilakukan dengan menggunakan suara burung sejenis, seperti burung Cililin, Cucak Jenggot, Ciblek, dan lain sebagainya.

Untuk cara memaster lovebird paud ini sebaiknya dipilih dari burung masteran yang memiliki ciri khas seperti suaranya keras. Apabila tidak mempunyai burung-burung masteran juga bisa dilakukan.

Sebab, untuk saat ini anda bisa memanaatkan rekaman suara masteran burung atau aplikasi suara burung. Anda dapat memutar tiga jenis dari suara burung masteran sekaligus dan putar ulang dengan cara otomatis.

Akan tetai, apabila anda memiliki beberapa burung masteran, anda bisa menggantangnya di antara burung-burung masteran yang ada pada satu ruangan.

Untuk proses pemasterannya, sebaiknya anda juga harus menempel Lovebird dengan burung masteran tersebut setiap hari. Paling tidak, burung masteran yang digunakan tersebut selalu berada di sisinya kapan saja dan juga di mana saja.

Untuk masalah roses cepat lamanya dari tersebut pastinya juga sesuai dengan kepintaran Lovebird, tempat untuk pemasteran Lovebird, jenis burung masteran, serta untuk usia Lovebird.

Sebaiknya anda juga bisa melakukan proses pemasteran Lovebird ketika sedang mabung. Hal ini disebabkan karena Lovebird sedang istirahat ganti bulu dan tidak mau berkicau. Sehingga lebih konsentrasi dalam mendengarkan. Cara memaster Lovebird pad ini harus dilakukan dengan sabar.

About dr.gaplek

Check Also

Jual Burung Jalak Hongkong, Poksay Hongkong & Wambi Hwamei

Poksay Hongkong 01. Remaja, usia sekitar 7 – 8 bulanan.Sudah selesai ganti bulu yang pertama.02. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *