Loading...
Perawatan

Cara Keluarkan Sifat Fighter Lovebird

Love Bird Paskun Fighter dan Ngekek Panjang


Burung lovebird


Untuk pencinta burung LB (Love Bird) terkadang ada yang bingung dan sedikit pusing apabila LB nya tak mau keluar fighter nya padahal durasi ngekeknya sudah panjang. Mungkin di karenakan perawatan yang kurang konsisten ataupun cara yang Disorientasi dalam perawatan burung tersebut.


Langsung aja beberapa cara perawatan Lovebird supaya keluar sifat fighternya yang mungkin cocok dengan burung kita semua

Coba burung di sendirian dari burung yg lain nya, alias letak nya Eksklusif. Mandikan minimal sehari 2x lalu angin-anginkan dan masukan kembali keruangan Eksklusif nya tsb. Burung tak usah dijemur dan bila udara ditempat kita tak terlalu dingin alias sejuk tak wajib pengkerodongan cukup terkena sinar lampu.Berikan pakai kenari campur & tak wajib diberikan EF.bila mau dibawa ke lomba, di hari H nya Love Bird tersebut tetap dimandikan & angin2kan serta bila sudah kering bulu nya lalu kerodong.Penjemuran hanya di saat hingga di lapangan, burung dibuka kira-kira 1 jam & bila burung sudah merasa nyaman serta mau ngekek burung di kerodong kembali hingga burung tersebut mau dinaikan ke gantangan.Usahakan datangg ke tempat lomba 1 jam sebelum main supaya Bisa menjemur & adaptasi dengan lokasi.Berikan EF kesukaan nya 30 menit sebelum naik ke gantangan.Jangan lupa berikan vitamin di air minum nya & ganti setiap sore hari.Setingan ini Bisa juga digantikan saat burung dalam kondisi OB (Over Birahi) tinggi hanya tak wajib diberikan EF.

Semoga tulisan diatas Bisa sedikit membantu untuk membuat Lovebird kita semakin Fighter dan Bisa ngekek panjang.

Trending artikel yang sedang hits:
  1. membuat lovebird fighter
  2. menjadikan lovebird fighter
  3. cara keluarkan sifat fighter lovebird
  4. cara keluarkan sifat lovebird fighter

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment