Loading...
Perawatan

Cara dan manfaat jemur lovebird pakai kerodong basah

Mandi sauna untuk lovebird atau menjemur burung dalam keadaan dikerodong dipercaya Bisa membuat lovebird semakin gacor dan memperpanjang durasi ngekek. Dulu mandi sauna ini dipercaya Bisa mempercepat proses rontok bulu di burung akan tetapi dengan berkembangnya ilmu dan pengalaman para kicau mania Indonesia terapi sauna ini diyakini Bisa membuat burung lovebird anteng dipangkringan dan ngekek panjang.

terapi sauna untuk lovebird ngekek panjang

Terapi sauna, burung kering kerodong basah

Mungkin ada yang belum tau cara penjemuran dengan cara membasahi krodong ini, untuk itu saya akan jelaskan cara dan juga manfaat dari menjemur lovebird dengan krodong yang basah.

Baca juga : Cara latih mental dan keluarkan sifat fighter LB Paud
Dalam mandi sauna ini ada beberapa cara penjemuran yaitu burung basah kerodong kering, burung kering kerodong basah, burung kerodong sama-sama kering dan burung basah krodong juga basah. Dari beberapa cara tersebut ada manfaatnya untuk burung kita, yaitu..

1. Kerodong KERING, Burung KERING manfaatnya
melonjakkan birahi burungMemaksimalkan volume2. Kerodong BASAH, Burung BASAH manfaatnyaTerapi supaya burung tak galakTerapi supaya burung tak girasMenjinakkan burung3. Kerodong KERING, Burung BASAH manfaatnyaMembakar lemak/ melangsingkan burung gemukMembuka pori-pori untuk merangsang burung mabung4. Kerodong BASAH, Burung KERING manfaatnyaMembuat burung lebih rajin bunyi/ gacorwajib diingat dalam menjalankan terapi sauna diatas, burung wajib tetap diawasi di karenakan kekuatan fisik burung Bhineka maka wajib tahapan dalam menjalankan sauna. Untuk burung yang baru pertama menjalankan sauna jangan memaksakan burung tersebut, cukup 10 menit aja dan setiap hari Bisa ditambah durasi jemurnya.Banyak kejadian burung mati di karenakan sauna yang terlalu lama, mungkin di karenakan keteledoran kita yang sering lupa sedang menjemur burung dengan cara sauna ini.Saat sauna berlangsung Bubut pakan dan minum burung, untuk kerodong pilih yang tipis basahi hanya dengan disemprot aja jadi tak wajib hingga kerodongnya basah kuyup. Waktu yang tepat untuk menjalankan sauna ini yaitu mulai pukul 10 pagi hingga 12 siang.Baca juga : ciri fisik anakan lovebird calon ngekek panjangSemoga artikel ini Bisa membantu untuk mencari setingan terbaik burung kalian, bila ada pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya dan berdiskusi di kolom komentar dibawah. 

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment