Home / Perawatan / Cara Berternak Burung Parkit supaya Cepat Bertelur

Cara Berternak Burung Parkit supaya Cepat Bertelur

supaya Parkit cepat bertelur saat di ternak, ada kiat-kiat Eksklusif yang Bisa kita lakukan. Namun, terkadang ada beberapa masalah yang setelah itu muncul saat kita mencoba berternak burung ini diantaranya yaitu, mereka sangat sering berkelahi satu dengan yang lainnya sehingga menyebabkan kematian (baca: cara merawat parkit).

parkit bertelur

supaya Parkit Cepat Bertelur
Beberapa tips berikut ini Bisa kita ikuti bila kita ingin berternak Burung Parkit supaya lebih cepat bertelur.

1. Pilihlah Parkit yang Jinak
Induk Burung Parkit yang jinak dan tak galak akan memudahkan kita dalam berternak. Selain itu, proses adaptasi dengan lingkungan dan juga dengan manusia akan lebih cepat. Dengan begitu burung tak akan mudah stres dan kaget apabila melihat manusia (baca: cara menjinakkan parkit).

2. Membeli Sepasang Induk Parkit
Membeli sepasang Burung Parkit yang siap berproduksi, misalnya, Burung Parkit yang sudah berusia diatas 8 bulan, tentu lebih menjanjikan dan lebih mudah bertelur dibandingkan dengan membeli dengan cara terpisah Burung Parkit jantan dan betina.

Membeli burung dengan cara terpisah bagus jantan ataupun betina akan membutuhkan waktu yang lama untuk menjodohkannya. tak hanya itu, terkadang proses penjodohan tak sukses sehingga menyebabkan kita membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

3. Obat Anti Stres
Layaknya manusia, Burung Parkit juga Bisa stres. bagus itu di karenakan kaget, ataupun di karenakan lingkungannya yang baru. kita Bisa memanfaatkan beberapa campuran minuman yang dijual di toko burung dan berfungsi untuk mengatasi masalah ini. OrBird Bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah stres dan penyakit lainnya.

4. Makanan Kaya Protein dan Gizi
Beberapa makanan yang kaya protein dan Bisa menyuburkan kandungan burung diantaranya yaitu kangkung, touge dan jagung muda. Pemberian makanan tersebut Bisa di lakukan 2 atau 3 kali dalam seminggu supaya burung lebih cepat bertelur (baca: makanan parkit).

5. Perhatikan Lokasi Kandang
Lokasi kandang tempat penangkaran Burung Parkit Bisa menjadi Disorientasi satu masalah mengapa Burung Parkit sulit bertelur. Lokasi kandang yang terlalu dekat dengan tempat-tempat berisik seperti dekat dengan mesin pompa air, dekat dengan mesin cuci, dekat dengan televisi, dekat dengan jalan raya yang sering dilalui kendaraan juga Bisa menjadi faktor dibalik sulitnya burung bertelur (baca: kandang parkit).

6. Jauhkan Fauna Peliharaan Lain
Apabila kita mempunyai Fauna peliharaan seperti kucing, anjing atau ayam sebaiknya kita menjauhkannya. Tempatkanlah burung ditempat yang bebas dari masalah.

7. Sirkulasi Udara dan Matahari
Dua hal ini sangat penting. Jangan lupa untuk membuat kandang yang sirkulasi udaranya bagus dan tempatkanlah di tempat yang layak. Selain itu, matahari pagi mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 10.00 sangat berpengaruh terhadap kesehatan burung. Jadi pastikan kita membuat kandang yang Bisa terkena sinar matahari pagi tersebut. Beberapa penghalang seperti kacang Bisa menghilangkan manfaat matahari pagi. Oleh sebab itu, pastikan tak ada penghalang apapun (baca juga: suara parkit).

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888