Loading...
Perawatan

Cara Ampuh Merawat Murai Batu Dorong Ekor

Murai Batu Dorong Ekor ? – Murai batu yaitu burung yang terkenal akan Estetika ekor dan merdunya suaranya, setiap kali mendengarkan kicauannya, pasti ekornya juga akan sangat menarik diperhatikan, oleh di karenakan itu perawatan ekor untuk burung murai batu sangat penting dipelajari oleh MB-Mania.

Murai batu yang baru aja mabung biasanya akan melewati masa yang wajib perhatian Eksklusif, bila Disorientasi perawatan malah Bisa merusak Estetika ekornya, oleh di karenakan itu di waktu dorong ekor wajib benar-benar dilakukan hal yang mempercepat dan memaksimalkan dorong ekornya, berikut yaitu Cara Ampuh Merawat Murai Batu Dorong Ekor :



Pemberian pakan EF berupa jangkrik Bisa 4-5 ekor pagi hari harinyaDan juga sore hari berikan 4-5 ekor lagi.Krotonya cukup 2-3 kali seminggu, usahakan kroto segar.Untuk mandinya cukup dicepuk / bak dalam sangkar aja, jangan di keramba.Penjemuran cukup 2-3 kali seminggu, cukup 15 menit aja.Kebersihan sangkar wajib ekstra diperhatikan.Full KrodongKarantina burung (jauhkan dari burung-burung jenis petarung lainnya.Untuk minum jangan lupa berikan multivitaminBerikan master yang bagus dan efisien.


bila kalian tepat dalam perawatannya , bukan tak mungkin ekornya akan tumbuh bagus dan maksimala, sesuai dengan keinginan kalian.

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment