Loading...
Liputan

Burung Tanpa Kepala Berserakan di Jalan LA

Burung-burung dan unggas tanpa kepala berserakan di jalan-jalan kota Las Vegas, Amerika Serikat. Warga menduga, ini adalah ulah para penganut aliran kepercayaan atau sebagai medium ritual voodoo.

 
Diberitakan News.com.au, Minggu 11 Mei 2014, bangkai ayam jago, ayam betina atau merpati itu sudah mulai membusuk di beberapa sudut Las Vegas. Salah satunya yang mengeluhkan hal ini adalah warga bernama Helen Arciaga. 

 

 
Tiap dua kali sebulan, bangkai-bangkai burung dibuang di belakang tokonya di Charleston Boulevard. “Bau sekali. Ini bisa berdampak pada kesehatan warga,” kata dia.
Pembersih jalan, Ryan Roskins mengatakan ada puluhan bangkai burung dan ayam tanpa kepala yang dibuang di Las Vegas. “Pertama kali melihatnya, itu adalah ayam jago besar. Badannya lengkap, kaki, bulu, hanya kepalanya tidak ada. Sepertinya ini voodoo,” kata Roskins.
Menurut pendeta asal Afrika Barat Dua Reece, pelakunya diduga adalah penganut agama Santeria atau Ifa yang menggunakan binatang sebagai tumbal. Biasanya, ayam, merpati atau kambing disembelih dan dikeluarkan darahnya untuk melindungi mereka.
“Mereka mungkin mengusap diri mereka dengan burung itu, membiarkan darahnya keluar dan membuang tubuhnya,” kata Reece. Kasus ini masih dalam penyelidikan aparat terkait

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment