Home / Perawatan / Burung Lovebird Holland Yang Tampak Macho

Burung Lovebird Holland Yang Tampak Macho

Tahukah kalian bahwa Lovebird Holland konon merupakan burung cinta yang berasal dari negeri kincir angin, Belan da. Maka tak heran apabila di nama yang disandangnya ada embel-embel holland nya.  bila kita amati lebih teliti maka postur lovebird holland ini terlihat menonjol yakni lebih besar atau bongsor apabila dibandingkan dengan lovebird lokal. Sehingga si paruh bengkok asal Belanda ini tampak lebih berotot dan gagah.

Mengingat Lovebird Holland merupakan burung impor yang didatangkan dari luar negeri, maka pola perawatannya wajib diperhatikan dengan bagus. Khususnya disaat burung cantik nan mungil ini baru tiba di tanah air. Jadi perawatan di awal-awal wajib betul-betul diperhatikan supaya ia Bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya sehingga akhirnya tak stres. Namun apabila burung ini sudah Bisa beradaptasi maka perawatannya akan lebih mudah.


lovebird holland


Penggemar Lovebird Holland di tanah air lumayan banyak, mengingat jenis lovebird satu ini dianugerahi keunikan atau ciri khas tersendiri menjadikannya mempunyai daya pikat sendiri untuk para peminatnya. Saat ini Estimasi harga lovebird holland dibandrol sekitar Rp 500.000 per ekornya. Hal ini menyesuaikan dengan kondisi burung. Semakin bagus kualitasnya atau jura di kontes burung maka akan dihargai lebih mahal lagi.


Burung lovebird bertubuh bongsor ini dengan cara Generik mempunyai warna bulu dominan hijau tua hingga kecoklatan dengan kombinasi warna kuning di bagian lehernya. Meskipun ada juga variasi warna lainnya hanya aja warna dominan hijau lebih populer dibanding warna lainnya.


Meski Lovebird Holland awalnya didatangkan dari Belanda, makanan kesukaannya pun tak ada bedanya dengan varian jenis lovebird lain yakni menyukai biji-bijian seperti canary seed, milet merah dan putih. Dan tak ketinggalan burung pesolek ini juga doyan makan sayuran semisal: kangkung, jagung muda, touge serta buah seperti apel, pear, dan lain sebagainya.


hingga disini dulu ulasan kita kali ini mengenai burung lovebird holland yang terkenal akan posturnya yang gagah tersebut. Auranya memang memancarkan daya pikat tersendiri untuk para penggemarnya. Semoga postingan sederhana ini bermanfaat buat kita semua sebagai pecinta burung lovebird.

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888