Home / Liputan / Berhasil Kalahkan Kusumo di Lomba Burung, Lovebird Ini Ditawar Rp 150 Juta

Berhasil Kalahkan Kusumo di Lomba Burung, Lovebird Ini Ditawar Rp 150 Juta

Sekarang jangan pernah melihat asal muasal Lovebird, tapi lihat bagaimana proses merawat Lovebird dari muda belia sampai menjadi juara. Pasalnya, Lovebird yang berasal dari pasar burung pun bisa berjaya di arena lomba.


Hal ini terbukti dari catatan prestasi Lovebird Jhoni Jr yang belakangan menjadi buah bibir di kalangan pemain Lovebird di Blok Tengah. Lovebird Jhoni Jr sendiri sering diperbincangkan karena terus-menerus menjuarai lomba.


Menurut pemiliknya, Om Adi LP (Adi SF Magelang), Lovebird Jhoni Jr didapat dari Pasar Burung Sasana Kukila Magelang. Jadi ceritanya, Om Adi sedang liburan dan iseng-iseng main ke Pasar Burung Sasana Kukila.


Ternyata, hati Om Adi langsung terpikat dengan salah satu Lovebird yang ngekeknya konsisten.


“Saat liburan, saya main ke Pasar Burung Sasana Kukila. Iseng-iseng mencari Lovebird yang bisa dipoles prospek,” kata Om Adi SF Magelang, seperti yang disadur dari Omkicau.com (16/6/2017).


Dia memantau ada Lovebird yang ngekek secara konsisten. Lovebird tersebut kemudian langsung dibeli, dipoles beberapa pekan, dan diberi nama Jhoni Jr.


Siapa sangka, Lovebird Jhoni Jr yang tadinya berasal dari pasar burung, kini menjelma menjadi gaco jawara, bahkan mampu mengalahkan Lovebird Kusumo.


Ya, dalam even Ultah Ke-2 Penny Jaya SF di Jogja, 4 Juni lalu, Lovebird Kusumo dan Lovebird Jhoni Jr saling mengalahkan. Lovebird Kusumo menjuarai Kelas Penny A, disusul Lovebird Jhoni Jr.


Sementara, Kelas Utama Anniversary, Lovebird Jhoni Jr dapat juara pertama, sedangkan Lovebird Kusumo di posisi kedua.


Baca juga: 7 Tips Rahasia Merawat Burung yang Dibocorkan Pemilik Lovebird Kusumo


Om Adi LP Magelang dengan timnya (Mediabnr.com)

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888