Berbagai Macam Manfaat Pisang Untuk Burung Anis Merah

Anis merah termasuk salah satu jenis burung kicauan yang banyak dipelihara. Untuk budidaya anis merah, pastinya anda harus bisa memahami mengenai perawatan yang benar supaya bisa menghasilkan indukan berkualitas dan juga menjanjikan.

Dalam perawatan yang tidak boleh dilupakan adalah pemberian makan. Jenis makanan burung anis merah memang banyak sekali, baik makanan di alam atau makanan buatan. Salah satu buah yang baik diberikan untuk burung kicauan yaitu buah pisang. Ada beragam manfaat pisang untuk burung anis merah yang harus anda mengerti.

omkicau.com

Untuk manfaat pisang untuk burung anis merah yang pertama ini yaitu sebagai pemenuhan mineral juga vitamin untuk burung. Seperti yang anda tahu jika buah pisang memiliki kandungan mineral cukup banyak, serta mineral tinggi.

Sehingga, salah satu fungsi atau manfaat dari buah ini untuk memenuhi kebutuhan mineral serta vitamin burung anis merah.

Manfaat lain yang bisa diperoleh burung anis merah yaitu bisa mendapatkan stamina yang lebih ketimbang biasanya. Hal ini disebabkan memang di dalam buah pisang ada zat potasium yang cukup tinggi dan dapat untuk mengoptimalkan karbohidrat yang ada dalam tubuh.

Dengan biberikan pakan buah seperti buah pisang, maka burung anis merah anda akan semakin sehat. Manfaat yang bisa didapatkan yaitu bisa memperkuat daya tahan tubuh. Pisang juga bisa mencukupi serat harian supaya pencernaan burung anis merah bisa menjadi semakin lancar.


fitnessformen.co.id

Manfaat pisang untuk burung anis merah selanjutnya yaitu untuk meningkatkan kualitas suara burung. Pisang berguna sekali untuk menambah kualitas suara burung anis merah supaya bisa menjadi lebih gacor, karena burung tersebut sehat.

Pisang juga bisa melancarkan pencernaan burung anis merah anda. Pencernaan memang dinilai penting, sehingga harus ada asupan seperti pisang agar anis merah anda bisa membuang kotoran secara lancar dan teratur.

Penyakit Jantung ternyata juga bisa terjadi pada burung. Ini merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak mengakibatkan kematian. Pisang yang didalamnya mengabdung zat Potassium (Kalium) ini bisa untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, juga menjaga tekanan darah berada dalam kondisi yang stabil pada burung anis merah anda.

Vitamin C yang terkandung di dalam buah Pisang ini bisa menangkal pembentukan radikal bebas. Seperti yang kita ketahui jika radikal bebas ini merupakan penyebab utama penyakit kanker. Sama halnya jantung, kanker juga tidak hanya terjadi pada manusia saja.

Akan tetapi, jenis penyakit kanker yang bisa mengakibatkan kematian ini bisa menyerang pada burung. Inilah manfaat dari vitamin c pada buah pisang yang bisa untuk mencegah burung terserang kanker.

Anda semuanya sebagai pecinta burung , pastinya ingin menjaga dan merawat untuk memberikan yang terbaik pada anis merah. Nah, dengan cara memberikan buah pisang pada burung Anis merah peliharaan anda, maka bisa untuk menjaga kesehatan matanya.

Dengan demikian, mata burung anis merah anda akan senantiasa jernih dan bening. Bahkan dengan kondisi fisik yang sangat sehat, kualitas burung anis merah yang anda pelihara juga semakin di perhitungkan.

Tentu saja manfaat pisang untuk burung anis merah jika dengan rutin memberikan maka bisa menambah berat badan pada burung anis merah anda. Dengan demikian, pertumbuhannya akan semakin cepat dan sehat. Terlebih lagi, apabila burung anis merah ini memang di budidayakan, maka peminatnya juga bisa menjadi lebih banyak.

About dr.gaplek

Check Also

Mengetahui Ragam Manfaat Biji Pepaya Untuk Burung Kicauan

Memelihara berbagai macam jenis burung kicauan pastinya harus diiringi dengan perawatan yag baik dan benar. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *