penyebab-burung-stres2

Beberapa Faktor Penyebab Burung Stres

Posted on

Beberapa Faktor Penyebab Burung Stres – Siapakah diantara sobat paburung tercinta yang pernah mengalami pusing tujuh keliling dikarenakan burung kicaunya mengalami stres…? Sepertinya jika kita saling bertatap muka, banyak dari sobat sekalian yang mengacungkan tangan. Saya sendiri pernah, bahkan beberapa kali memiliki  dan merawat burung stres. Dari mulai stres ringan sampai stres berat yang berkelanjutan, berbulan-bulan bahkan ada yang tak tertolong nyawanya.

Akhir-akhir ini, paburung merasa ada beberapa sobat yang bertanya atau sekedar mengobrol seputar burung stres. Kenapa dan apa saja penyebab burung kicau stres..? Bagaimana cara merawatnya..? Maka dari itu, timbulah inisiatif untuk menuliskannya disini. Bersumber dari beberapa kali obrolan, saling bertukar pikiran dengan beberapa orang sobat kicau yang sering kopdar dengan saya. Pada artikel ini, paburung sertakan pula beberapa suara terapi yang diharapkan mampu meringankan stres yang diderita burung kesayangan sobat sekalian.

faktor penyebab burung streshttp://paburung.club/wp-content/uploads/2017/05/terapi-suara-air-deras-di-sungai-untuk-burung-macet-bunyi.mp3

2. Suara aliran air pancuran

” data-image-title=”penyebab burung stres” data-image-meta='{“aperture”:”0″,”credit”:””,”camera”:””,”caption”:””,”created_timestamp”:”0″,”copyright”:””,”focal_length”:”0″,”iso”:”0″,”shutter_speed”:”0″,”title”:””,”orientation”:”0″}’ data-comments-opened=”1″ data-orig-size=”290,386″ data-orig-file=”https://i1.wp.com/paburung.club/wp-content/uploads/2017/05/penyebab-burung-stres3.png?fit=290%2C386″ data-permalink=”http://paburung.club/faktor-penyebab-burung-stres/penyebab-burung-stres3/” data-attachment-id=”3815″>

Burung menjadi giras – Biasanya terjadi pada burung bakalan atau burung setengah jadi.Burung menjadi loyo, tak bergairah – Burung loyo tidak selalu dikarenakan kondisi fisik yang kurang fit, namun bisa juga karena faktor stres yang terlalu berat.Burung menjadi galak – Burung tak terima kekalahannya, bisa juga karena birahinya tak tersalurkan, bisa juga karena faktor ketakutan atau trauma.Burung menjadi sakit – Bulu ngembang, burung tak bergairah untuk melanjutkan hidupnya. Berikan makanan kesukaannya, suara terapi dan multivitamin diberikan teratur.Macet bunyi – Harus sabar menanti burung gacor kembali seperti sebelum mengalami stres.Ogah makan – Hal ini tentunya akan menghawatirkan, burung seperti tak lagi merasa lapar. Jika dibiarkan, burung akan sakit dan paling parahnya burung bisa mati.Burung mati – Hal ini dialami oleh burung yang mengalami stres berat. dari beberapa curhatan sobat paburung, faktor yang sering menyebabkan burung mati karena stres setelah kalah diadu. Misalnya burung cucak jenggot dan ciblek.

faktor penyebab burung streshttp://paburung.club/wp-content/uploads/2017/05/Suara-Burung-Refresh-Calm-Sleep.mp3

Mungkin itulah beberapa faktor penyebab burung stres dan perawatannya. Terimakasih sudah membaca tips-tips dari Paburung.

Berhati-hatilah sebelum terjadi.

Semoga burung kicau kesayangan sobat sekalian dijauhkan dari stres, stres, stres…… ??

terimakasih……….

Loading...