Home / Perawatan / Atasi Cucak Ijo Macet Bunyi setelah mabung dan stres kalah mental

Atasi Cucak Ijo Macet Bunyi setelah mabung dan stres kalah mental

Macet bunyi Bisa dialami oleh semua jenis burung Disorientasi satunya yaitu burung cucak hijau, kondisi ini sangat dibenci para kicaumania di karenakan burung hanya akan diam walaupun diadu dengan burung Sesuai. bila burung kalian menemui macet bunyi sebaiknya pastikan dulu apa penyebabnya baru dicari solusinya.
cucak ijo mabung nyulam bulu kepalaBeberapa penyebab burung cucak ijo menemui macet bunyiBurung mau mabung/ setelah mabungBurung stressKalah mental setalah tarungBurung sakit (sakit pernafasan, pencernaan)Burung Over birahi (OB)Burung kegemukanBurung kagetBurung DipegangSangkar JatuhDitubruk kucingbila kalian sudah mengetahui penyebab burung cucak ijo macet bunyi maka langkah selanjutnya yaitu mencari cara untuk membuat burung tersebut berkicau kembali. Nah.. bagaimanakah caranya? Atasi cucak ijo macet bunyi setalah mabungbila burung kalian macet bunyi setelah mabung coba lihat dulu kondisi burungnya, apakah masih ada bulu yang nyulam atau masih dorong ekor. bila dirasa bulu sudah utuh semua maka langkah selanjutnya yaitu membagikan rawatan harian seperti yang sudah ditulis di sini.Atasi cucak ijo macet bunyi di karenakan stressStres di burung cucak ijo terjadi di karenakan beberapa faktor diantaranya burung kaget di karenakan sangkar terjatuh, burung dipegang atau Bisa juga di karenakan ditubruk kucing. Untuk mengatasi hal tersebut harusnya burung langsung ditempatkan di suasana yang tenang, dikrodong dan diberi terapi suara gemercik air.Cucak ijo macet bunyi di karenakan kalah mentalKalah mental dikarenakan di karenakan kita terlalu sering mencoba gantang burung cucak ijo, atau Bisa juga di karenakan burung kita masih terlalu muda. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian Bisa menyendirikan burung di tempat sejuk dan bebas dari masalah burung lainnya. Selama masa terapi, burung tetap diberi pakan serangga seperti kroto setiap hari, dan jangkrik yang diberikan seperlunya aja.Selama masa terapi, kalian Bisa memutarkan suara gemercik air atau suara alam supaya burung merasa tenang dan nyaman.Burung macet bunyi di karenakan sakitBurung cucak ijo yang sedang sakit pasti macet bunyi, maka dari itu sembuhkan dulu sakitnya baru diberikan rawatan supaya burung cepat gacor kembali. Biasanya saya membagikan kroto setiap hari untuk burung yang sedang sakit supaya cepat sehat kembali. Selain itu pemberian obat juga sangat diperlukan untuk penyembuhan burung yang sedang sakit.Macet bunyi di karenakan Over BirahiDalam artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai cara menurunkan birahi cucak ijo silahkan kalian baca di sini.Burung cucak ijo macet bunyi di karenakan kegemukanBurung yang menemui kegemukan pasti malas untuk berbunyi dan hanya ngriwik aja, untuk mengatasi kegemukan di burung haruslah menjalankan pengumbaran setiap harinya dan juga kurangi pemberian EF.Itulah beberapa cara untuk mengatasi cucak ijo yang menemui macet bunyi. di intinya cari tahu dahulu penyebab burung menemui macet bunyi baru kita Bisa tau langkah selanjutnya untuk menanganinya.

Loading...

About Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888