Home / Pengetahuan / Akan Dibuat Perda Tentang Penangkapan Burung Oleh DKI

Akan Dibuat Perda Tentang Penangkapan Burung Oleh DKI


Gudang Burung – Komunitas Peta Hijau menggelar festival di Taman Cattleya, Palmerah, Jakarta Barat. Tujuan festival tersebut untuk mengajak masyarakat memanfaatkan ruang terbuka hijau di Jakarta. 

Namun, Ketua Panitia Festival Bayu Wardhana menyayangkan masih adanya orang yang menaruh perangkap burung di taman tersebut. “Seharusnya pemerintah daerah bersama Dewan membuat beleid larangan menangkap burung. Lebih-lebih di taman” kata Bayu pada Ahad, 20 Oktober 2013, di Taman Cattleya.

Lantaran banyak burung yang ditangkap, nuansa taman yang elok sedikit berkurang. Di sisi lain, justru jumlah kucing yang banyak menjadikan taman tak ubahnya seperti pasar. Apalagi, ditambah dengan adanya beberapa orang yang memancing ikan di kolam yang terletak di tengah taman. “Seharusnya semua masalah tersebut diperhatikan pemerintah sebagai upaya revitalisasi taman,” kata dia.

Sebelumnya, Bayu juga miris dengan adanya saluran air di sisi selatan Taman Cattleya Palmerah, Jakarta Barat, nampak penuh dengan sampah plastik. Bau yang ditimbulkannya juga sangat menyengat. Padahal baru saja Sabtu lalu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bertandang di taman ini mewacanakan penyelenggaraan festival taman di Ibu Kota pada Desember 2013-Januari 2014.

Loading...

About Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888