Home / Pengetahuan / 600 Burung Pemakan Bangkai Mati Keracunan

600 Burung Pemakan Bangkai Mati Keracunan

Gudang Burung – Ratusan burung pemakan bangkai yang hidup di Taman Nasional Bwabwata, Namibia ditemukan mati secara tiba-tiba.

Dilansir dari Softpedia, berdasarkan investigasi yang dilakukan oleh petugas taman nasional tersebut diketahui sekitar 600 ekor burung pemakan bangkai tersebut tewas akibat memakan bangkai gajah beracun.
Bangkai gajah yang dimakan oleh ratusan burung pemakan bangkai tersebut diduga telah diberi racun oleh para pemburu liar. Diduga hal tersebut dilakukan para pemburu yang memang berniat untuk membunuh satwa liar tersebut.
Para petugas taman nasional menjelaskan, selama ini burung pemakan bangkai membantu petugas untuk mendeteksi lokasi para pemburu, serta mencari jejak bangkai hewan yang telah menjadi korban buruan.
Atas hal tersebut, para pemburu berupaya untuk menyingkirkan burung pemakan bangkai. Kejadian tersebut bukanlah yang pertama kali terjadi.
Insiden yang sama juga terjadi di Tanzania, Mozambique, Zimbabwe, Botswana dan Zambia dalam beberapa tahun terakhir. Hingga saat ini petugas yang berwenang masih melakukan pencarian pelaku.
Loading...

About Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasang Iklan anda. Hubungi SMS 087888327888