Loading...
Perawatan

5 Tips Merawat Burung Kolibri Ninja Yang Masih Anakan

5 Tips Merawat Burung Kolibri Ninja Yang Masih Anakan – Jenis Burung Kolibri Ninja yang masih Anakan bahan dalam hal proses perawatannya tentu bisa di bilang tidak terlalu sulit. jenis dari salah satu jenis burung penggemar minuman manis ini madu dan juga nektar memiliki bentuk tubuh yang bisa di bilang kecil, sangat aktif sekali dalam hal bergerak yang sering sekali dan sangat suak mengepakkan sayapnya bila ada di alam bebas maupun di dalam sangkarnya. dengan memiliki ciri-ciri yang bisa di bilang unik bila anda bandingkan dengan jenis dari Burung Kolibri yang lainnya. dengan memiliki warna dasar pada bagian hitam, untuk jenis burung jantannya terdapat kombinasi warna merah dan hitam. dan untuk yang betina banyak di dominasi dengan warna abu-abu serta variasi warna yang terlihat kuning cerah.


Dalam melakukan proses perawatan pada Burung Kolibri Ninja Yang Masih Anakan ini tentunya anda membutuhkan waktu yang di bilang tidak pendek, tentu anda memelihara jenis burung yang satu ini membutuhkan wakltu yang panjang bisa di kitakan berbulan bulan dan khususnya untuk cepat gacor dan berbunyi setiap saat. dan yang terpenting hal yang paling utama dan mendasar dalam perawatan semua jenis burung kicau merupakan selalu sabar dan konsisten bisa berhasil. dan untuk anda yang menginginkan jenis burung yang satu ini untuk anda pelihara di mulai dari sejak masih anakan bahan pada kesempatan kali ini akan memberikan 5 Tips dalam hal perawatannya, oleh karena itu berikut merupakan 5 Tips Merawat Burung Kolibri Ninja Yang Masih Anakan di bawah ini ringkasannya.


5 Tips Merawat Burung Kolibri Ninja Yang Masih Anakan

5 Tips Merawat Burung Kolibri Ninja Yang Masih Anakan


Untuk 5 Tips Tersebut Merupakan


– Dalam Memilih Burung Kolibri Ninja Yang Masih Anakan.


Dalam hal ini alangkah baiknya anda memperhatikan jenis kelamin jantan atau betina yang akan anda pelihara tersebut, dan tentunya anda harus memilih yang masih anakan jantanlah yang akan anda pelihara, serta perhatikan juga tingkah lakunya apakah aktif. selanjutnya anda perhatikan juga pada bagian fisiknya dengan cara semuanya. dengan kata lain jangan cacat.


– Memilih Sangkar Yang Tepat.
Di karenakan jenis dari burung sangat aktif sekali tentunya anda harus memilih bentuk sangkar yang tinggi walaupun tidak memiliki bentuk terlalu besar. maka dengan hal tersebut tentunya burung bisa anda latih sesuai dengan habitat aslinya.


– Dengan Melakukan Proses Matering Dan Juga Pengerodongan Burung Secara Teratur.
Burung anakan atau burung bakalan bisa dilatih untuk menjadi gacor dengan cara mengkrodongnya dan memperdengarkan master. Pengkrodongan sebaiknya dilakukan mulai dari sore hari hingga pagi hari.


– Jenis Makanan Yang Cocok Untuk Di Berikan Pada Burung.
Tentunya jenis Burung Kolibri ini sangat sering mati pada saat anakan muda. hal ini di karenakan kebanyakan orang tidak mengetahui jenis pakan kesukaannya. nah di bawah ini merupakan jenis makanan kesukaannya :


1. Susu Kental. makanan ini merupakan sumber vitamin, dengan di berikan secara kental dan memberikannya sesuai dengan kebutuhan.
2. Jenis pakan (EF).  seperti ulat kroto dan ulat hongkong diberikan setiap hari.
3. Dengan memberikan pakan Air Gula dengan cara mencampurkannya dengan air putih.
4. Jenis pakan Nectar. untuk Nektar merupakan salah satu jenis cairan manis yang biasanya ditemukan pada bunga atau terdapat pada ketiak daun.


– Dengan Cara Melatih Burung Memakan Kroto.
Dalam hal melatih burung supaya mau makan kroto, alangkah lebih baik anda lakukan pada saat pagi hari dan juga pada saat burung belum makan apapun. dalam kondisi yang sedang lapar ini anda tentunya bisa mencoba untuk memberikannya kroto tersebut yang masih segar akan tetapi bagian telurnya saja.


About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment