Loading...
Pengetahuan

Extra Fooding Makan Burung Kenari Agar Gacor — Salah satu faktor-x yang dapat membuat Burung Kenari gacor ngerol adalah pola perawatan dan jenis pakan atau makanan kenari itu sendiri. Sebab pemberian jenis pakan yang baik dan tepat dapat mendongkrak stamina, kesehatan maupun membuatnya cepat gacor bahkan juga untuk mepertahankan kualitas gacor pada burung yang juga disebut serinus canaria ini.



Bagi siapapun yang memelihara burung mungil nan elok ini pasti mendambakan kenari miliknya dapat berkicau ngerol alias gacor setiap hari, baik waktu berada di rumah terlebih saat di gantangan lomba burung berkicau. Maka hal penting yang tak boleh diabaikan ialah memilih jenis pakan kenari atau makanan kenari yang baik. Pakan kenari ini pun sering disebut extrafooding sebagai makanan tambahannya.


Mengapa para kicau mania berlomba-lomba untuk menciptakan burung Kenari miliknya cepat gacor maupun mempertahankan tingkat kegacoran nya stabil?. Ini semua karena banyak keuntungan yang bisa didapat oleh pemilik, bila burung peliharaannya gacor ngerol dengan kualitas baik. Salah satunya adalah burung Kenari tersebut berpotensi menang di kontes burung, harga nya pun makin tinggi dan penangkar dapat dengan senang hati menikmati keindahan suara kicau kenari yang merdu di rumahan.


Namun perlu diingat makanan ini berupa extrafooding tambahan, maka takaran pemberian jangan sampai berlebihan supaya ia tidak terlalu gemuk. Oleh karena itu diberikan secukupnya saja. Para Kenari Mania saya harapkan dapat memastikan bahwa burung Kenari yang anda rawat berjenis kelamin jantan karena karena hanya kenari pejantan memilki kemampuan lebih istimewa dan tentunya bisa gacor ngerol panjang. Hal ini berbeda dengan kenari betina. Baik berikut pakan burung Kenari agar cepat gacor ngerol serta staminanya tetap terjaga.


Extra Fooding Makan Burung Kenari Agar Gacor


1. Telur kroto
Kroto merupakan telur semut rangrang yang berprotein tinggi dan memiliki cita rasa yang lezat sehingga bila dihidangkan pada kenari ia sangat lahap menyantapnya. Akan tetapi tidak semua kenari suka memakannya, nah bila ini pertama kalinya bagi burung anda cobalah ia dilatih dengan cara menabur kroto di atas pakan bijian bisa juga di tempat pakan terpisah. Namun cara terbaik ialah memulai memberi pakan kroto semenjak kenari masih muda dengan begitu burung ini akan terbiasa makan kroto hingga beranjak dewasa.


Kroto sangat baik meningkatkan vitalitas, stamina dan intensitas gacor ngerol burung pemakan bijian tersebut.


2. Telur puyuh rebus
Ef ini merupakan makanan yang tidak boleh luput untuk dihidangkan pada kenari kesayangan anda. Telur ini juga memiliki nilai protein yang banyak dan cita rasa yang juga mantap, nah apabila makan ini diberikan padanya maka dapat membuat kenari cepat gacor bahkan rajin gacor ngerol. Sebaiknya anda pilih telor puyuh dibandingkan telur unggas lain mengingat ukurannya yang pas dan kandungan gizi lebih bagus daripada telur ayam.


3. Irisan buah apel
Burung pemakan biji ini juga doyan makan buah-buahan namun jenis buah yang anda berikan biar ia cepat rajin berkicau adalah buah apel. Caranya anda iris buah apel lalu gantung di dalam sangkar. Sangat disarankan menggunakan apel merah yang manis bukan yang kecut. Buah ini baik sekali untuk merangsang mood Burung Kenari agar rajin berkicau alias gacor.


4. Niger seed dan Biji fumayin
Biji niger dan fumayin ini juga ampuh membuat Kenari senang berkicau terus. Namun pemberiannya sedikit saja sebab sifatnya yang dapat membuat tubuh burung ini hangat khusus biji niger sedangkan biji fumayin dapat membuat kenari ketagihan untuk memakan fumayin seed tersebut. Maka diberikan secukupnya saja dan jangan dihidangkan terus menerus.


5. Daun mengkudu muda
Ada salah satu trik agar burung kenari bakalan maupun dewasa cepat gacor adalah memberikan ia daun mengkudu yang masih muda. Daun ini unik karena bisa menjadikan canary bird ini cepat bunyi dan rajin berkicau. Pemberiannya cukup anda gantungkan di dalam sangkar. Tambahan


6. Bijian mix
Artinya pakan biji-bijian ini sudah lengkap karena terdiri dari beberapa biji-bijian kesukaan kenari diantara canary seed, biji sawi, milet merah dan putih, egg food dan sebagainya. Pakan biji-bijian merupakan makanan pokok utama burung kenari jadi jangan sampai terlewat untuk tidak menyajikan bijian mix tersebut. Makanan biji mix ini gampang sekali didapat di toko burung terdekat. Keunggulannya lebih higienis, praktis, komplit dari pakan kiloan.


Demikianlah ulasan beberapa makanan kenari agar cepat gacor ngerol setiap hari. Pakan kenari tersebut selain dapat membuatnya rajin gacor ternyata juga baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya sehingga memebuat burung serisnus canaria ini lebih sehat dan lincah.

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment