Loading...
Liputan

10 Jenis Burung Unik dengan Sistem Pertahanan Terbaik

Majalahkicau.com – Biasanya, seekor burung dikatakan memiliki pertahanan terbaik jika dia mampu terbang dengan kecepatan tinggi, serta mempunyai paruh dan cengkeraman yang kuat. Namun, burung-burung unik ini tidak demikian. Mereka mempunyai sistem pertahanan berupa racun, bau busuk, mata palsu, suara mendesis seperti ular, dan masih banyak lagi.

Apakah Anda sudah pernah menjumpai burung unik dengan sistem pertahanan seperti itu? Mungkin beberapa dari Anda yang pernah menjumpainya atau bahkan ada yang memeliharanya di rumah. Namun, kami yakin Anda tidak pernah melihat semua jenis burung tersebut secara langsung. Pasalnya, sebagian besar burung unik tadi sangat sulit ditemui dan tidak pula dijumpai di kebun binatang maupun penangkaran burung.

Nah, daripada penasaran dengan keistimewaan burung-burung unik tersebut. Berikut beberapa jenis burung unik dengan sistem pertahanan terbaik.

Burung Hooded Pitohui (hbw.com)

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment