Loading...
Pelatuk Video

Video Burung Pelatiuk Menari-nari. Penasaran?

Perilaku hewan terkadang memang aneh. Namun banyak sekali pengalaman lucu yang dapat diperoleh.
Seperti pengalaman seorang pria yang memiliki akun Youtube bernama Steigmeier53. Pria ini mengabadikan momen saat melihat burung sedang menari dengan video, dan mengunggahnya di YouTube. 

Kejadian tersebut berawal ketika Steigmeier sedang memarkir mobilnya di taman. Kebiasaan pria ini adalah menghidupkan musik selama diperjalanan. Ketika hendak keluar mobil, musik yang masih menyala membuat seekor burung Woodcock yang berada disekitarnya menari.

Burung tersebut menari mengikuti irama musik dalam mobil Steigmeier. Karena tertarik dengan tingkah laku burung tersebut, Steigmeier terus memperhatikan sambil merekamnya dengan video agar dilihat oleh rekannya.
Steigmeier sendiri mengaku tidak percaya dengan apa yang dia lihat. Namun sayangnya kejadian tersebut berlangsung cepat, dan burung tersebut segera terbang lagi.
Perilaku hewan yang merespon musik sebenarnya bukanlah hal yang lazim terjadi. Namun menurut para ahli, hal tersebut memungkinkan karena beberapa hewan memiliki kecerdasan tinggi. Seperti contohnya adalah anjing, yang kecerdasannya dapat untuk membantu polisi. Kucing yang memiliki kecerdasan untuk bertahan hidup lebih kuat dibanding hewan lain. Untuk burung, memang keahliannya adalah merespon suara seperti siulan bahkan musik.
 
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=MFR-A2eguyw
Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment