Loading...
Cucak Hijau Pengetahuan

Ulat hongkong untuk naikkan stamina cucak hijau

cucak hijau

Ulat hongkong untuk naikkan stamina cucak hijau

Cucak hijau yang bisa tampil maksimal saat lomba adalah burung yang paling diharapkan oleh semua penggemar burung di Indonesia. Banyak hal yang dilakukan agar cucak hijau mereka bisa mencapai kondisi tersebut, mulai dari pemberian suplemen dan vitamin, penambahan extra fooding (EF) yang bermacam-macam sampai melatih dengan kandang umbaran.

Namun selain perlakuan-perlakuan tersebut di atas, banyak Ijo mania yang memberikan pakan tambahan berupa ulat hongkong saja untuk mendongkrak stamina burung cucak hijau mereka. Ulat hongkong tersebut umumnya diberikan setiap hari dengan porsi tiga ekor saja, yang cara pemberiannya adalah sebagai berikut:

Pagi hari setelah burung dimandikan diberikan ulat hongkong sebanyak dua ekor
Sore hari saat burung beristirahat atau diangin-anginkan diberikan ulat hongkong sebanyak satu ekor.
Pemberian ulat hongkong untuk burung cucak hijau diyakini bisa mendongkrak stamina dan juga menjaga kondisi burung agar tetap prima, selain itu juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya sehingga tidak mudah terserang penyakit terutama pada kondisi cuaca yang sering berubah-rubah.

Untuk hasil maksimal maka pemberian ulat hongkong bisa disertai dengan pemberian pakan tambahan lain seperti jangkrik atau kroto.
Trending artikel yang sedang hits:
  1. manfaat ulat hongkong buat cucak ijo
  2. manfaat ulat hongkong untuk cucak ijo
  3. ulat hongkong untuk cucak ijo
  4. pemberian ulat hongkong pada cucak ijo
  5. manfaat kroto untuk cucak ijo
  6. cucak ijo tanpa jangkrik
  7. takaran ulat hongkong untuk cucak ijo
  8. porsi ulat hongkong untuk cucak ijo
  9. ulat hongkong untuk cucak hijau
  10. fungsi ulat hongkong untuk cucak ijo

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

2 Comments

Leave a Comment