Loading...
Pentet Perawatan Tips

Tips Perawatan Harian Antisipasi Pentet Manja

pentet

Tips Perawatan Harian Antisipasi Pentet Manja

Pola perawatan teratur serta kedisiplinan dari pemiliknya bisa mencegah sifat manja pentet muncul kembali. Dalam hal ini pemberian nutrisi yang lengkap serta vitamin pendukung akan mampu membuat burung merasa tercukupi kebutuhan nutrisinya sehingga ia tidak akan merengek-rengek lagi kepada anda.  

  • Berikan Ekstra Fooding (EF) yang bervariasi, misalnya jangkrik, belalang, kadal/orong-orong, ikan kecil, daging mentah, dsb 
  • Mandi dilakukan setiap hari pada pagi hari dan setelah itu burung diangin-anginkan lalu dijemur selama dua hingga tiga jam. 
  • Berikan tambahan multivitamin seperti BirdVit dan BirdMineral untuk membantu pentet dalam kebutuhan nutrisinya, harap diingat saja bahwa pakan yang diberikan selama ini masih dianggap kurang dari segi kebutuhan nutrisi dan protein yang dibutuhkan oleh burung sekelas pentet, sehingga dengan memberikan tambahan vitamin dan mineral mengurangi resiko burung kembali bersifat manja. 
 
Demikian sedikit pengalaman yang saya sharing disini dalam mengenali dan mengatasi burung pentet yang manja atau miyik tersebut.
 
Semoga bermanfaat.
Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment