Loading...
Perawatan

Tips Membedakan Burung Decu Jantan Dan Betina

Seperti yang sudah saya postingkan di artikel sebelumnya mengenai Burung Decu bahwa burung ini memang lagi ramai-ramainya sehingga banyak para Kicaumania yang mulai memelihara burung hitam bersuara merdu tersebut.

decu-1-300x241.png

Burung Decu

Sepintas burung decu agak mirip dengan burung kacer , Bisa dibilang bahwa burung ini merupakan kacer versi mini yang banyak disukai orang-orang, bentuknya yang agak gemuk dengan bulu hitam elegan membuatnya disukai penggemar burung, namun sayangnya burung ini hampir aja punah di karenakan banyaknya perburuan liar yang membabi buta.

Selain alasan perburuan , burung decu mulai sulit didapat merupakan di karenakan banyaknya hutan tempat mereka tinggal yang digerus oleh pabrik dan perkebunan kelapa sawit sehingga populasinya kian menipis, bila kalian memang Kicaumania sejati tentunya kalian akan membutuhkan pengetahuan Eksklusif mengenai burung decu ini, terutama untuk membedakan mana decu jantan dan decu betina, berikut merupakan Cara Membedakan Burung Decu Jantan Dan Betina :

CIRI-CIRI BURUNG DECU JANTAN
Warna bulu hitam legamBagian bawah ekor putih semburat Suara lebih nyaring dan BervariasiBadan lebih besar dan tangkasLebih gagah dengan kepala agak besar dan tegak

CIRI-CIRI BURUNG DECU BETINA
Warna bulu kecoklatan Bagian bawah putihSuara monotonBadan lebih kecil dan rampingLebih kecil dari jantan

Sementara itu untuk Membedakan Decu trotol Jantan dan Decu Trotol Betina silahkan dilihat gambar dibawah ini .

decu4-300x207.png

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment