Tempat Kos Burung di Jakarta, Fasilitas Mewah, Harga Murah Meriah

43

Biasanya kos-kosan identik dengan tempat tinggal mahasiswa dan karyawan. Namun, kali ini cukup unik karena di Jakarta ada kos-kosan untuk burung peliharaan. Menariknya lagi, di kos burung ini penghuninya bisa menikmati fasilitas mewah dengan harga murah meriah.

Fasilitas mewah yang kami maksud tidak seperti fasilitas yang ditawarkan kos-kosan elite, yakni AC, kamar mandi dalam, laundry, WiFi, dapur, dan kamera CCTV.

Kalau di kos-kosan burung Jakarta, fasilitas mewah yang dimaksud meliputi kamar pribadi untuk setiap burung, makanan terjamin, dimandikan dan dijemur setiap hari, serta dilatih lomba sejauh 3 Km. Berikut fasilitas lengkap kos-kosan burung di Jakarta:

Baca Juga:  pedagang burung di Pangkalan Bun meradang, ada Razia tanpa sosialiasi

Tersedia banyak kamar kosSetiap kamar diberi nama pengenalSewa kamar kos bulanan murahDapat pakan jagung, beras merah, dan vitaminDimandikan dan dijemur setiap hariTempat jemur dan umbaran luasDilatih lomba sampai jarak 3 Km

Baca juga: Unik, Ternyata Burung Merpati Bisa Dijadikan Sepatu, Begini Cara Membuatnya

Kos-kosan burung Merpati di Jakarta (YouTube.com)
Kos-kosan burung Merpati di Jakarta (YouTube.com)

Lalu, jenis burung apa yang bisa menikmati fasilitas mewah di kos-kosan burung? Ternyata, kos-kosan burung ini hanya dikhususkan untuk jenis burung Merpati saja.

Jika Anda ingin menyewa satu kamar untuk burung Merpati peliharaan Anda, silakan datang langsung ke Kandang Merah Kuning, tepatnya di Jl. Pondok Karya IV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan namanya, keselurahan kamar kos dicat merah dan kuning. Di bagian depan pintu, terdapat nama identitas penghuni kos biar tidak salah kamar.

Untuk jumlah kamarnya sendiri, Kandang Merah Kuning menyediakan sekitar 100 kamar kos burung. Dari keseluruhan kamar tadi, sepertinya bisa menampung hingga 150 pasang burung Merpati.

Kebanyakan burung Merpati yang menginap di kosan tersebut adalah jenis burung Merpati Balap untuk perlombaan. Dengan dititipkan di sini, pemilik burung tidak perlu repot dalam urusan perawatan karena semuanya sudah ditangani oleh pemilik kos burung.

Meski begitu, terkadang ada pemilik burung yang melakukan perawatan sendiri dan sengaja datang dua kali sehari untuk memberikan pakan tambahan.

Kos-kosan burung di Jakarta terbilang murah, yaitu sekitar Rp 70.000 – Rp 200.000 per bulan. Berdasarkan dua sumber yang berbeda, Netz.id dan CITIPEDIA.

Netz.id (15/2/2017) yang dilaporkan oleh Net.CJ/ Eko Primaryanto menyebutkan harga sewa kos-kosan burung di Jakarta sebesar Rp 200.000.

Namun, harga kos-kosan burung di Jakarta yang disampaikan oleh Channel CITIPEDIA di YouTube senilai Rp 70.000.

Walau terdapat perbedaan harga kos-kosan, sepertinya harganya tidak jauh dari rentang harga tersebut. Kemungkinan, harga Rp 200.000 untuk mendapatkan fasilitas lengkap, sementara harga Rp 70.000 untuk fasilitas standar, seperti penginapan dan pakan.

Harga kos burung yang ditawarkan cukup murah, mengingat fasilitas yang didapat terbilang lengkap. Selain itu, pemilik burung tidak perlu pusing memikirkan perawatan sehari-hari dan tinggal berangkat ke tempat lomba dengan kondisi burung siap dilombakan.

Tentu ini menjadi peluang bisnis di bidang burung yang sangat menjanjikan. Sampai sekarang, masih sangat jarang ada kos-kosan burung seperti Kandang Merah Kuning.

Semoga ke depannya, ada kos burung untuk jenis burung lainnya, seperti Lovebird, Murai Batu, Kenari, Jalak, Cucak Ijo, Kacer, Perkutut, dan lain-lain.

Peluang usaha di bidang kos-kosan burung masih terbuka lebar. Jadi, tidak hanya berjualan pakan burung dan peralatan burung saja, Anda juga bisa mencoba bisnis kos-kosan burung di daerah masing-masing.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here