Loading...
Perkutut Tips

Resep meracik vitamin untuk perkutut agar rajin bunyi

perkututPerkutut anda kurang rajin bunyinya? maka cobalah resep dari Lukas Prasetyo seorang penangkar perkutut yang tinggal di Depok, Jawa Barat. 

Ia memberikan vitamin racikan buatannya sendiri pada burung perkututnya itu, alhasil burung-burung miliknya semua gacor-gacor. Mau tahu rahasianya? 

Seperti dilansir dari trubus-online, Om Lukas mula-mula merebus sebanyak 250 g telur kepiting hingga matang yang kemudian ditiriskan dan dijemur hingga kering. 

Kemudian telur kepiting tersebut ditumbuknya hingga menjadi halus atau serbuk, setelah itu dicampurkan dengan 300 ml minyak ikan, 150 gram susu kedelai bubuk, dan 4 butir telur itik. Campuran itu kemudian diaduk hingga merata lalu dibentuk menjadi pelet ukuran kecil agar mudah ditelan oleh burung. 

Pelet yang telah menjadi suplemen itu pun disimpan dalam wadah yang tertutup rapat agar tahan hingga satu bulan.  

Suplemen vitamin itu kemudian diberikan pada burung perkutut sebanyak tiga butir setiap pekannya. 

Selamat mencoba

Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment