Resep memberi pakan wortel untuk kenari

2819

wortel

Selain dikenal sebagai burung pemakan biji-bijian, kenari juga sangat menyukai buah dan sayuran. Banyak jenis buah dan sayur-sayuran yang bisa diberikan sebagai pakan tambahannya, salah satunya adalah wortel. 

Wortel dikenal sebagai pakan tinggi nutrisi yang memiliki banyak manfaat terutama untuk mencerahkan bulu dan meningkatkan konsentrasi burung. Untuk burung kenari warna atau kenari merah pemberian wortel adalah suatu hal yang wajin untuk menjaga ketahanan warna merahnya.

Namun karena wortel termasuk jenis makanan yang cukup alot, seringkali burung kenari enggan menyantapnya lebih lanjut. Untuk itu beberapa tips berikut bisa anda lakukan ketika hendak memberikan wortel untuk burung kenari anda. 


1. Berikan wortel yang sudah direbus terlebih dahulu. Merebus wortel akan melunakkan wortel sehingga wrtel menjadi mudah untuk dikonsumsi. sebaiknya sebelum diberikan pada burung wortel tersebut ditiriskan untuk membuang kandungan airnya. 

2. Berikan wortel yang sudah diparut atau digiling menggunakan food processor. Cara lebih mudah adalah memberikan parutan wortel pada burung. Wortel yang sudah diparut bisa diletakkan dalam cepuk terpisah atau dicampurkan dengan pakan biji-biijannya. 

Semoga manfaat

Loading...
SHARE
Previous articleCara mengatasi burung beo yang sedang mabung
Next articleCucak wilis, mudah beradaptasi dan mudah berbunyi

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here