Rebusan daun sereh Bisa membuat lovebird ngekek panjang

24

Inovasi baru lagi dari para kicau lovebird mania yaitu rebusan daun sereh, demi mendapatkan durasi yang panjang untuk dilombakan para kicaumania ini mencoba hal-hal baru supaya burung jagoannya berani tampil saat digantangkan.

Sebelum kita membahas mengenai manfaat daun sereh untuk lovebird sebaiknya kalian lihat kondisi burung kalian dulu, apakah burungnya sudah gacor dan ngekek panjang atau belum? jangan membagikan rebusan daun sereh ini di lovebird yang sudah jadi. Berikan minuman herbal ini hanya untuk lovebird bahan aja supaya lebih rajin ngekek dan durasinya panjang.

lovebird-josan

Daun sereh supaya Lovebird rajin ngekek

Baiklah sekarang kita akan membuat ramuan herbal daun sereh supaya lovebird lebih rajin ngekek dan mempunyai durasi ngekek panjang.

Bahan :
1 ruas daun serehAir 1/2 LiterRebus air 1/2 liter tadi dengan memakai api kecil, bila sudah mendidih masukkan 1 ruas daun sirih yang sudah digeprek. bila air sudah berubah kemerah-merahan dan tercium bau harum khas daun sereh maka rebusan tadi boleh diangkat dan didinginkan.

Seminggu cukup 3 kali pemberianBerikan setelah burung dijemur/ setelah diumbarHentikan pemberian bila burung sudah gacor

Manfaat daun sereh untuk Lovebird:

Manfaat sebenarnya dari daun sereh ini merupakan sebagai penghangat tubuh, selain itu dengan rebusan daun sereh ini Bisa melonjakkan nafsu makan burung sehingga burung menjadi lebih sehat dan bugar. Daun sereh juga bermanfaat sebagai pelindung lovebird dari gigitan nyamuk. Baca juga : Cara buat dan manfaat apel merah untuk Lovebird Dengan diberikannya minuman daun sereh ini diharapkan burung menjadi lebih sehat dan Bisa dipastikan burung menjadi lebih rajin berkicau dan untuk menambah durasi ngekek lovebird sebaiknya burung juga rajin diumbar.

Bagaimana, mudah kan cara membuat minuman daun sereh untuk burung lovebird? tak ada salahnya mencoba membuat minuman herbal ini di karenakan bahan dan cara membuatnya mudah sekali. Untuk membuktikan khasiat daun sereh ini silahkan bandingkan sebelum dan sesudah memakai minuman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here