Loading...
Perawatan

Proses Perawatan Burung Kacer Setelah Mabung Selesai

Proses Perawatan Burung Kacer Setelah Mabung Selesai – Dalam melakukan Proses Perawatan pada semua jenis Burung Kicau tentu tidak jarang sebuah permasalahan muncul dan salah satu permasalahannya merupakan burung tersebut menjadi lebih pendiam setelah proses Mabung Selesai di bandingkan sebelum burung tersebut mabung justru lebih aktif berkicau, dalam permasalahan ini tentunya akan bertanya tanya bagaimana caranya agar Burung Kacer bisa gacor kembali setelah proses mabung selesai, untuk permasalahan burung kacer macet bersuara pada saat mabung selesai di karenakan adanya gangguan pada sistem metabolisme tubuh burung kacer tersebut, sehingga dalam proses perawatan burung kacer sesudah mabung selesai sangat memerlukan pemberian nutrisi yang sangat pass.


Dalam hal ini untuk melakukan Perawatan Burung Kacer Setelah Mabung selesai anda harus memberikan perawatan yang sesuai dan juga pemberian jenis pakan yang memiliki kandungan protein dan juga vitamin yang sangat tinggi, adapaun ciri ciri burung kacer yang sedang mengalami proses mabung yang merupakan burung kacer tersebut jadi masalah berbunyi serta tidak bergairah, pada bagian bulu burung kacer cenderung tidak terlihat mengkilap ( kusam  ) , terlihat pada tatapan burung kacer tersebut sayu dengan tatapan yang terlihat kosong yang terakhir bulu bulu kecil banyak yang berjatuhan 1 – 6 helai hingga pada esok harinya banyak sekali yang berjatuhan. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan membahas berkaitan dengan Proses Perawatan Burung Kacer Setelah Mabung Selesai di bawah ini ringkasannya.


Proses Perawatan Burung Kacer Setelah Mabung Selesai

Proses Perawatan Burung Kacer Setelah Mabung Selesai


– Dengan cara menggunakan kerodong pada sangkar burung kacer tersebut dengan sepenuhnya, dalam hal ini supaya burung kacer lebih tenang pada saat menghadapi proses mabung hingga pada proses bulu burung tersebut mulai berjatuhan.


– Pada saat bulu burung kacer mulai rontok alangkah baiknya anda sebagai pemilik dari burung kacer tersebut tidak memandikannya dan juga menyemprotnya.


– Pemberian jenis pakan tambahan berupa Ef ini tentunya sangat di anjurkan dengan memiliki porsi pemberian yang lebih banyak misalnya Ef kroto, Ef jangkrik hingga Ef ulat hongkong pada saat 1 minggu lamanya sebelum anda melakukan tahap pengkerodongan.


– Dan untuk waktu seminggu lamanya tentunya anda bisa untuk menghentikan pemberian pakan Ef tersebut, dan anda bisa untuk membersihkan sangkar burung kacer tersebut dengan memaki shampo  supaya jamur serta kutu bisa mati dan hilang.


– Untuk bisa membantu proses ini alangkah baiknya anda memberikan jenis pakan voer yang memiliki kualitas tinggi supaya asupan gizi dan makanannya bisa terpenuhi.


– Membersihkan kotoran burung kacer tersebut kurang lebih 1 kali dalam 3 hari.


Trending artikel yang sedang hits:
  1. kacer selesai mabung

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment