Loading...
Pengetahuan Pleci

Pleciku Gak Mau Gacor, Nggak ngeplong Bunyinya, Coba Cara Ini

Pleciku kok ngak gacor, ngak ngeplong bunyinya, Coba tips ini, Burung pleci memang saat ini masih menjadi idola di semua kalangan, meskipun awalanya burung pleci ini hanya dijaadikan sebagai burung isian untuk memasterkan burung utama. Namun beberapa tahun terakhir ini malah pleci sekarang menjadi idola dan memiliki tempat di hati masyarakat dan akhirnya di lombakan. Perlombaan tersebut memamng di gunakan untuk mengukur kualitas suara pleci baik dari level keras suara volumenya (ngeplong) atau juga variasi suaranya, serta juga durasi dan seringanya burung pleci kacamata ini berkicau. Beberapa teman saya mengeluhka bahwa burungnya memang sudah wayah (umur) kok ngocehnya tidak keras (volumenya rendah) dan juga hanya ngriwik saja ya ! nah memang biasanya burung yang di pelihara sudah lama misalnya lebih dari satu bulan belum juga gacor coba deh tips dibawah ini 
 
Pleciku kok ngak gacor, ngak ngeplong bunyinya Ya !!!!!, Coba tips ini, Tips ini di dapat dari masternya burung pleci alias pakarnya burung pleci namanya OM Yuli . karena banyak pengemar burung pleci yang mengeluh pleci kesayanganya sudah dirawat lama sudah buka paruh, sudah jinak, bahkan sudah mau rajin bunyi alias gacor, tapi tetap saja suara volumenya tidak mau keras alias ngeplong. Kalaupun berbunyi burung plecinya cuma sekedar ngriwik saja atau hanya bergaya teler namun kualitas suara volumenya masih rendah. Akhirnya rahasia om Yuli prasetyo pakarnya burung pleci pun berbisik bahwasanya beliau telah melakukan beberapa tes kepada burung pleci kesayanganya. test tersebut diberika kepada beberapa kelompok burung pleci gacor yang telah dipeliharanya. Ternyata test tersebut hanya untuk mengatahui pengaruh burung pleci terhadapa pemberian extrafood berupa kroto dan ulat kandang.   
 
Manfaat Ulat Kandang untuk membuat pleci Gacor ngeplong keras.  Nah tips ini bisa menjadi acuan anda bisa juga anda berexperiment untuk menemukan cara baru agar pleci ada gacor da ngalas ngeplong.
Experiment pertama  yang dilakukan oleh om yuli adalah sebagai berikut ini
Kelompok pleci gacor di jadikan dua kelompok
Kelompok A diberi extrafood Ulat kandang
Kelompok B doberi extrafood Kroto
Hasil experiment pertama
Kelompok A suaraya lebih gacor dan ngalas dengan suara keras
Kelompok B suaranya lebih rajin ngriwik saja dan sering teler
Experiment Kedua
Kelompok pleci gacor di jadikan dua kelompok
Kelompok A diberi extrafood Kroto
Kelompok B doberi extrafood Ulat kandang
Hasil experiment kedua
Kelompok A suaraya lebih rajin ngriwik saja dan sering teler
Kelompok B suaranya lebih gacor dan ngalas dengan suara keras
Kesimpulan : Kroto memberikan efek rajin griwik dan teler
                     Ulat kandang bisa memberikan efek suara gacor dan keras volumenya (ngeplong)
  
Namun jika ditaya kata om yuli pun tidak bisa membeberkan alasanya kenapa demikian ? yang pasti hasilnya demikian dan sialahkan anda uji coba sendiri di rumah. Dengan mengatahui informasi diatas coba saja burung pleci anda yang biasanya hanya ngriwik dan tidak gacor lantang slahkan beri ulat kandang sebagai makanan extrafoodnya. Untuk porsi pemberianya pada burung pleci biasanya om yuli memberi 5-6 ekor ulat kandang diberikan pagi dan 5-6 ekor ulat kandang diberikan sore hari

Suara Pleci panjang untuk masteran durasi 5 menitan: 
 


Suara pleci ngalas gacor panjang 5 menitan cocok untuk masteran, Mantap!

Trending artikel yang sedang hits:

  1. Suara kacamata pikat klub burung
Loading...

About the author

Siti Nuraini

Menjalani hidup tanpa kesenangan seolah berlayar ditengah lautan luas tanpa kawan, tanpa harapan mau berlabuh dimana. Burung yang imut bersuara merdu bisa mewarnai kehidupan kita. Saya ingin menjadi sahabat anda pecinta burung kicauan di seluruh dunia. Pesan saya hanya satu, sayangi dan lestarikan satwa indah ini. Salam Kicau!

Leave a Comment