Loading...
Perawatan

Perbedaan Burung Tledekan Gunung Dan Bakau

Perbedaan Burung Tledekan Gunung Dan Bakau – Jenis Burung Tledekan merupakan burung yang termasuk memiliki suara yang sangat unik dan istimewa, meskipun dari segi ketenaran tidak seperti tahun tahun ke belakang , akan tetapi sampai saat sekarang ini jenis dari burung tledekan masih banyak penggemarnya, untuk di indonesia jenis dari burung sikatan banyak sekali jenisnya dan salah satunya merupakan sikatan cacing Bakau/Tledekan Gunung, selain memiliki kicauan yang gacor dan juga memiliki suara yang ngeroll, tentunya semua jenis burung sikatan tersebut memiliki warna di tubuhnya yang terlihat berwarna bulu yang sangat indah seperi warna biru dan orange.


Jenis Burung Tledekan Gunung Dan juga Bakau keduanya memiliki panjang tubuh yang hampir sama sekitar kurang lebih 9 – 10 cm dan tempat yang mereka sukai di alam liar merupakan di hutan tropis yang lebat dan sangat dekat dengan pepohonan bambu yang dekat dengan aliran air sungai, dan penyebaran jenis burung tersebut meliputi Indonesia, Nepal,Bhutan, India, Kamboja,Thailand hingga Cina bagian Barat Daya. dan untuk di tanah air sendiri bisa anda temukan di  jawa, kalimantan hingga pulau sumatera, serta jenis makanan favoritnya di habitat aslinya merupakan ulat, capung hingga buah – buahan, maka dari itu pada kesempatan kali ini akan membahas berkaitan dengan Perbedaan Burung Tledekan Gunung Dan Bakau di bawah ini ringkasannya.


Perbedaan Burung Tledekan Gunung Dan Bakau


Perbedaan Burung Tledekan Gunung Dan Bakau



Burung Tledekan Gunung


Burung Tledekan Gunung



– Memiliki kicauan yang terdengar sangat khas.


– Jantan Burung tledekan gunung memiliki ciri dari kombinasi warna biru gelap serta hitam pada bagian kepala hingga ekornya.


– Betinanya memiliki ciri yang di dominasi warna punggung sampai ekor cenderung kuning keabu-abuan. dan di sebut dengan sikatan Cacing , dan paling banyak di temukan di pulau jawa sampai pulau kalimantan.


Burung Tledekan Bakau

Burung Tledekan Bakau


Dalam hal ini perbedaannya sangat sulit di bedakan, di karenakan memiliki penampilan yang sedikit mirip dengan jenis dari sikatan cacing. akan tetapi ada beberapa bagian pada warna bulunya yang bisa di bedakan


– Burung tledekan bakau betina cenderung memiliki warna sedikit pucat serta bagian paruh bagian atasnya menyerupai bentuk huruf V serta bagian dari warna dagunya bewarna kekuningan.


– Burung tledekan bakau Jantan cenderung memiliki warna bulu di kepalanya sedkit putih dan pada bagian dahi hingga leher memiliki warna biru tua, dan paruhnya berwarna hitam dan pada bagian warna bulu di dada hingga pangkal ekor kekuningan. seperti gambar di atas.


Trending artikel yang sedang hits:
  1. perbedaan tledekan gunung dan bakau
  2. tledekan gunung d
  3. cara membedakan jenis kelamin burung ledekan bakau
  4. jenis burung hutan bakau
  5. ledekan gunung dan bako
  6. mengenal ledekan bakau
  7. nama dan gambar burung kicau hutan bakau
  8. perbedaan tledekan gunung sama bakau
  9. suara burung ledekan gunung betina pikat

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment