Loading...
Perawatan

Perawatan Dan Karakter Burung Kolibri Sepah Raja

Perawatan Dan Karakter Burung Kolibri Sepah Raja – Dalam hal mengetahui proses perawatan Burung Kolibri Sepah Raja dan juga Ciri Ciri dari burung ini tentunya menjadi perbincangan para penggemar burung kicau, maka dari hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan informasinya. pada dasarnya jenis dari burung ini merupakan jenis burung penghisap madu  dari nektra bunga maka dari itu keberadaan burung jenis ini di alam bebas sangat membantu proses penyerbukan bunga tanaman. dan tentu juga jenis burung kolibri ini memiliki suara yang terdengar merdu tidak kalah bagusnya bila di bandingkan dengan jenis dari burung kolibri madu dan kolibri muncang dsb.


Jenis Burung Kolibri Sepah Raja cenderung memang sedikit agak sulit dalam hal segi proses perawatannya akan tetapi jika anda membelinya di mulai dari bahan muda hutan trotolan kebanyakan hasilnya akan dapat memuaskan anda. maka dari itu alangkah baiknya anda yang menginginkan burung jenis ini anda peliharalah di mulai dari sejak masih bahan anakan trotol selaindari cepat berbunyi tentunya burung tersebut akan cepat jinak, oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi Perawatan Dan Karakter Burung Kolibri Sepah Raja untuk anda di bawah ini ringkasannya.

Perawatan Dan Karakter Burung Kolibri Sepah Raja Perawatan Dan Karakter Burung Kolibri Sepah Raja


Proses Cara Perawatan Burung Sepah Raja :
– Di muali saat pagi hari kurang lebih sekitar jam 04.30 coba untuk mengeluarkan burung tersebut untuk diembunkan sampai keluar sinar matahari . kemudian anda mandikan burung Kolibri tersebut dengan memakai sprey ataupun semprot atau anda bisa juga dengan memakai cepuk mandi.
– Sesudah kurang lebih 1 hingga 2 jam, anda angkat burung tersebut kemudian anda taruh ditempat yang teduh, serta berikan jenis pakan ef ulat hongkong.
– Serta berikan air gula untuk pengganti madu, di karenakan jenis burung ini sangat suka sekali air gula akan tetapi anda juga jangan lupa untuk menyediakan air putihnya.


Karakter Burung Kolibri Sepah Raja

Karakter Burung Kolibri Sepah Raja


– Memiliki bentuk sarang seperti kantung, dengan cara menggantung dekat dengan permukaan tanah, dekat dengan tepi hutan ataupun semak belukar.
– Memiliki warna telur merah jambu dan ada bintik bintik dengan jumlah telur 2 butir.
– Berkembang biak sepanjang tahun.
– Habitat : perkebunan, Semak, hutan.
– Daerah Penyebaran : Cina selatan, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Asia tenggara, India, Semenanjung Malaysia, Sunda Besar, Filipina, Sumatera.
– Memiliki  jumlah habitat terbilang sangat sedikit.
– Memiliki ukuran tubuh (12 – 13 cm).
– Jantan : memiliki warna merah terang serta pada bagian dahi dan pada bagian ekor pendek memiliki warna bulu ungu. memiliki warna perut kebanyakan abu-abu gelap.
– Betina: Memiliki warna bulu Hijau tua zaitun tua dan terlihat buram. dan tidak ada sapuan warna merah pada bagian sayap atau ekornya.
– Pada bagian Iris alis gelap, paruh memiliki warna kehitaman, dan kaki memiliki warna kebiruan.
– Sering terlihat di semak atau pohon yang sedang berbunga.
– Jenis Makanan: Serangga kecil dan nektar.


Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui dari mulai perawatan dan karakter dari jenis burung kolibri sepah raja ini dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi pembahasan mengenai Perawatan Dan Karakter Burung Kolibri Sepah Raja dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment