Loading...
Perawatan

Perawatan Burung Love Bird Lomba Dan Harian

Perawatan Burung Love Bird Lomba Dan Harian – Hal yang menentukan Burung Love Bird menjadi juara merupakan faktor dari dalam dan juga dari luar, dari segi faktor dalam merupakan dari burung tersebut dan faktor dari dalam merupakan Perawatan dan juga pemberian pakan. indukan dari trah burung love bird tersebut merupakan hal yang bisa mempengaruhi kwalitas burung love bird tersebut, di karenakan kemampuan dari ngekek yang panjang tentunya akan di turunkan oleh induknya ke anaknya, dalam hal ini tentunya anda juga harus bisa memilih anakan burung love bird tersebut walaupun induknya dari trah juara.


Untuk melakukan Perawatan Burung Love Bird hariannya merupakan sebuah hal yang penting sekali di karenakan perlakuan anda pemilik dari burung tersebut tentunya akan membentuk mental, tingkat gacor hingga kesehatannya, bagi burung yang memiliki rawatan hariannya yang sangat baik tentunya akan dapat mengeluarkan potensinya yang terpendam dan juga akan dapat mengeluarkan performa yang sangat baik di tambah juga dengan tubuhnya yang sehat, maka dari itu pada kesempatan kali ini akan membahas berkaitan dengan Perawatan Burung Love Bird Lomba Dan Harian di bawah ini ringkasannya.


Perawatan Burung Love Bird Lomba Dan Harian


Perawatan Burung Love Bird Lomba Dan Harian



Dalam melakukan perawatan lomba untuk burung love bird ini anda harus mempersiapkan burung love bird dari segi mental yang merupakan :


Untuk Persiapan Perawatan Burung Love Bird Jangka Pendek : Di mulai dari H – 6 alangkah lebih baiknya burung love tersebut anda isolasi telebih dahulu, dengan kata lain jauhkan burung tersebut dan tidak boleh mendengar maupun melihat burung love bird sejenis ini merupakan hal terpenting, serta berikan jenis pakan biji – bijian dan jenis pakan Ef sebelum 2 – 3 hari menjelang lomba di mulai, 1 hari sebelum lomba di mulai anda kurang porsi penjemuran dan hanya di jemur 10 – 20 menit saja dan berikan jenis pakan kangkung yang masih segar pada saat akan memasuki hari perlombaan di mulai kurang lebih 1 hingga 2 jam sebelum burung love bird di gantangkan.


Melakukan proses Perawatan Burung Love Bird Harian ini merupakan sebuah hal yang sangat penting, dalam hal ini merupakan sebuah pembentukan mental, tingkat gacor hingga kesehatan burung tersebut. dan untuk melakukan proses perawatan harian burung love bird sebagai berikut :


Untuk Perawatan Burung Love Bird Harian : Pada saat pukul 06.30 burung tersebut anda angin – anginkan di teras rumah hingga kurang lebih 20 – 30 menit saja dan selagi burung di angin anginkan anda bersihkan sangkar burung tersebut dari kotorannya dan mandikan burung dengan menggunakan semprotan burung, kemudian anda jemur kurang lebih 45 menit sampai kering, setelah kering burung anda angin anginkan lagi di teras rumah dan berikan pakan Ef yang berupa jagung serta kangkung yang tentunya masih segar, dan anda lakukan proses pemasteran dengan melakukan suara burung love bird yang memiliki ngekek panjang, setelah pukul 4 sore anda kerodong dan terus perdengarkan suara masteran tersebut dengan volume yang kecil.


Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment