Penyebab Lovebird Ngerem Tidak Mau ngekek saat Lomba

Posted on

Cara Mengatasi lovebird tidak mau bunyi saat lomba, assalamu’alaikum selamat pagi wilujeng enjing sedulur sederek sudah lama admin tidak posting nih, biasa karena adanya kesibukan yang diluar bersama keluarga jadi blog kesayangan ini lama tidak diuptodate. pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba membahas mengenai burung love bird yang tidak mau bunyi saat lomba.

bagi sahabat burung lovebird mania semuanya hal yang paling ditakutkan yaitu memiliki burung lovebird dirawat dan dijaga untuk suatu saat bisa diikut sertakan kedalam kontes burung tapi pas turun kontes atau lomba burung lovebird kita tidak mau bersuara malah tidak ada suaranya sedikit pun yang ada malah loncat-loncat atau diam seribu bahasa.

kontes burung lovebird

mungkin akan membuat sahabat sangat jengkel sekali malahan bukan jengkel lagi sahabat akan marah pada burung kesayangan sangat ini. padahal dirumah burung lovebird sahabat sering bunyi dan bagusnya lagi suaranya banyak variasi.

kenapa sahabat bertanya-tanya ko bisa begitu ya? kita tanyakan pada rumput yang bergoyang pasti jawabannya tidak akan ada yang jawab.hehe

sebenarnya karakter burung itu yaitu bisa berubah setiap tempat, apalagi burung yang akan kita bawa ke tempat kontes perlombaaan pastinya burung yang belum biasa dibawa ketempat kontes akan shock dan malahan mentalnya akan drop.

kenapa bisa begitu karena kalau burung yang kita bawa untuk kontes terus mentalnya turun, dijamin burung tidak akan mampu bersuara atau misalkan bersuara juga burung tersebut akan bersuara rendah.jadi jangan heran untuk sahabat pemula yang baru mencoba membawa burungnya ikut kontes tidak akan langsung gacor ngekek ditempat kontes. kunyi yaitu sahabat harus memahami dulu karakter burung lovebird sahabat. baca artikel sebelumnya mengenai mengenal karakter sifat burung lovebird.

adapun tahapan yang biasa dilakukan sebelum terjun kekontes/lomba:

pada malam hari sebelum kontes burung lovebird diberi mp3 yang tenang.1 hari sebelumnya burung dijemur full dan beri nutrisi yang full.biarkan burung sendiri jangan didekatkan dengan burung-burung yang lainnya.ketika pagi hari beri nutri yang alami, terus di kerodong hingga ketempat kontes/perlombaan.

itulah sedikit untuk pembahasan mengenai Penyebab Lovebird Ngerem Tidak Mau ngekek saat Lomba dan cara mengatasinya. semoga tips ini bermanfaat bagi sahabat lovebirdmania semuanya.

5.Tebok lovebird ukiran jepara naga trend 2016

Model Tebok Untuk Sangkar Burung Lovebird, sebetulnya burung itu akan kelihatan menarik yang pertama yaitu dari tempatnya/sangkar burung itu tersebut….

Gambar Harga Burung Lovebird

Harga Burung Lovebird 2016, Komunitas pecinta burung lovebird kian hari kian banyak saking banyaknya kini sering diadakan berbagai lomba, kontes…

Suara mp3 burung lovebird

Suara Burung Lovebird 2016 Trend Banyak dicari, salahsatu cara supaya burung peliharaan kita rajin berbunyi dan  cepat gacor seperti yaitu dengan…

Burung paling laris di bandung 2016

Burung Paling laris di bandung tahun 2016, kota bandung meskipun terkenal dengan wisata kuliner dan fashion ini  ternyata masyarakatnya banyak…

Burung Lovebird popluter 2016

Burung Lovebird Populer tahun 2016,  selamat pagi sahabat caramerawatburung.com dimanapun sahabat berada semoga sahabat semuanya selalu ada dalam lindungan Alloh…

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *