Penyebab Burung Hanya Gacor Pada Waktu Tertentu

Posted on
Foto Burung Jalak Suren
Foto Burung Jalak Suren
 
Terkadang terdapat burung yang gacor sepanjang hari, terkadang ada juga burung yang gacor hanya pada jam-jam tertentu. Misalnya pagi hari, sore hari, ataupun malam hari. Untuk yang demikian anda tidak perlu bingung apa penyebabnya, karena akan saya berikan penyebabnya.
 
Pertama, burung yang masih berusia muda dan belum memiliki mental yang bagus. Ini terjadi pada burung yang berusia kurang dari 1 tahun, atau belum mabung. Jadi pola berkicaunya tidak teratur. Mungkin setelah mabung, pola berkicaunya lebih teratur dan hanya masalah waktu yang akan menuntun anda. Bersabarlah.
 
Kedua, burung yang sudah tidak takut dengan lingkungan barunya tetapi secara fisik belum fit dan juga dapat terjadi karena tidak atau belum birahi. Burung yang birahi terkadang akan gacor sepanjang hari. Ini bagaimana siasat anda membuat burung peliharaan anda birahi.
 
Terkadang apabila burung gacor pada waktu-waktu tertentu, biasanya burung akan menghabiskan sisa-sisa waktunya dengan ngeriwik ringan. Misalnya gacor pada pagi hari, maka malam harinya hanya akan ngeriwik ringan, begitu juga sebaliknya.
 
Demikian sedikit informasi yang dapat saya bagikan. Bukan bermaksud untuk menggurui, hanya sekedar berbagi tentang pengalaman pribadi serta pengalaman teman-teman penghobi burung kicau yang lain. Salam kicau. (rsp)
Trending artikel yang sedang hits:
  1. yhsm-plushome_001
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *