Loading...
Perawatan

Panduan Merawat Burung Blackthroat Agar Rajin Bunyi Dengan Tepat

Cara Merawat Burung Blackthroat Agar Rajin Bunyi Dengan Tepat – Jenis Burung Blackthroat merupakan salah satu jenis burung yang banyak di gemari oleh kalangan penggemar burung kicau pada saat sekarang ini yang banyak di gunakan untuk masteran burung kicau kesayangannya di karenakan suara dari burung ini memiliki jenis suara yang ngeroll. akan tetapi untuk mendapatkan burung Blackthroat yang sangat aktif dan juga rajin berbunyi setiap harinya tentu anda harus memberikan sebuah perawatan yang sangat Tepat dan salah satunya pemberian pakan berupa pakan biji bijian dan salah satu pakan tersebut merupakan jewawut merah.


Serta hal yang dapat mendorong Burung Blackthroat Agar selalu Rajin Bunyi ddi rumah maupun di ajang perlombaan ( kontes burung ), hal yang paling utama merupakan  dari segi jenis kelaminnya, maka dari itu anda harus memilih burung tersebut yang jantan, serta memiliki bentuk tubuh tegap, sorotmata yang sangat tajam, dengan memiliki warna bulu di tubuhnya terlihat cerah, tidak cacat hingga memiliki bentuk paruh yang tipis serta panjang akan tetapi seimbang. dan salah satu cara perawatan burung agar rajin dalam hal berbunyi merupakan dengan cara melakukan proses memandikan dan juga menjemur, dan untuk lebih jelasnya berikut merupakan Cara Merawat Burung Blackthroat Agar Rajin Bunyi Dengan Tepat di bawah ini ringkasannya.


Cara Merawat Burung Blackthroat Agar Rajin Bunyi Dengan Tepat


Cara Merawat Burung Blackthroat Agar Rajin Bunyi Dengan Tepat



Merawat Burung Blackthroat Agar Rajin Bunyi Dengan Cara Tepat :


– Dengan Pemberian Jenis Pakan Yang Palin Tepat : Pada dasarnya jenis burung Blackthroat merupakan salah satu jenis burung pemakan biji – bijian dan tentunya sama dengan burung kenari, love bird dsb. dan cenderung juga jenis burung ini sangat suka dengan jenis pakan biji bijian seperti jewawut dan alangkah baiknya agar memenuhi nutrisi dan juga gizi alangkah baiknya anda memberikan pakan biji bijian yang mengandung campuran biji bijian yang sangat bagus seperti halnya kandungan biji bijian di bawah ini.


– Niger Seed (3%)
– Biji Lobak (2%)
– Milet (10 %)
– Cannary Seed ( 30%)
– Biji Sawi (10%)
– Jewawut ( 35 % )


– Dengan Memberikan Sangkar Yang Ideal : Dengan memberikan jenis sangkar yang ideal, dan jika anda memberikan sangkar burung Blackthroat terlalu kecil tentu akan mengakibatkan burung tersebut sangat malas dam berbunyi dan juga nantinya akan cepat kegemukan hingga sangat rentan sekali terkena penyakit, dan untuk jenis sangkar yang di bilang ideal merupakan.


– Berikan tempat makan biji-bijian (Seed).
– Berikan tempat minum yang bersih.
– Berikan tempat untuk menggantungkan tulang sotong.
– Berikan tempat untuk menjepit buah buahan ataupun sayuran.
– Dengan memberikan 2 tenggeran baik itu menyilang ataupun sejajar.
– Berikan tempat untuk telur rebus.


– Dengan Cara Melakukan Proses Penjemuran Dan Juga Memandikan Dengan Benar : Hal ini tentunya sangat penting sekali untuk di lakukan oleh anda sebagai pemilik dari burung tersebut, dan melakukan proses memandikan burung yang benar merupakan dengan anda membersihkan bagian dari bulu burung dari berbagai jenis kotoran yang menempel dan lakukan proses penjemuran yang benar pada saat pagi hari kurang lebih 07.00 hingga 09.00 dan selanjutnya burung tersebut bisa anda angin anginkan di teras rumah sambil di berikan masteran.


Loading...

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment