Loading...
Liputan

Pakan Burung Dicampur Obat Terlarang, Pria Ini Ditangkap Polisi

Agar suara burung menjadi gacor, terkadang kicau mania sering mencampur pakan atau minuman burung dengan bahan-bahan tak lazim. Bahkan, ada pula kicau mania yang mencampur pakan burung dengan obat terlarang.

Pakan burung tersebut sepertinya tidak akan membuat burung tambah gacor, tetapi justru merugikan burung itu sendiri dan pemiliknya. Bagaimana tidak, setelah ketahuan mencampur pakan burung dengan obat terlarang ps1k0 tr0pik4 golongan 4, pria ini langsung diciduk polisi.

Tersangka berinisial VO (24) harus mendekam di tahanan Polresta Yogyakarta karena telah memberi pakan burung dengan obat terlarang dan mengonsumsi obat-obatan tersebut. Jadi, selain diberikan ke burung, obat-obat terlarang seperti pil Alprazolam dan Riklona dikonsumsi sendiri.

“Pelaku kami tangkap saat di pinggir jalan, setelah ditanyai ternyata dia (VO) masih menyimpan pil di rumahnya. Sampai di rumahnya kami lakukan penggeledahan dan mendapati 200 pil Alprazolam dan 100 pil Riklona 2mg. Jadi totalnya ada 300 pil yang disita,” terang Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta Kompol Sugeng Riyadi, seperti yang disadur dari Tribunnews.com (9/3/2018).

Spesies Lovebird dan Karakteristik Menakjubkan Mereka

Spesies Lovebird dan Karakteristik Menakjubkan Mereka

Lovebird diberi pakan obat terlarang (lovebirdcare.com)

Pelaku sudah mengonsumsi obat terlarang selama tiga bulan, biasanya diminum dua kali sehari, pagi dan sore. Selama itu pula, pria ini memberikan obat terlarang ke burung peliharaannya. Pil-pil tersebut ditumbuk dan dicampur dengan pakan burung. Katanya biar ocehan burung tambah bagus dan gacor.

Pelaku VO sendiri mempunyai banyak peliharaan burung berkicau di rumahnya. Polisi menghitung setidaknya ada 10 ekor burung yang ditempatkan di masing-masing sangkar. Sayangnya, tidak disebutkan jenis burung apa yang diberi pakan obat-obatan terlarang.

Apakah obat-obatan terlarang bisa membuat burung gacor? Tentu saja tidak. Setelah diberikan mungkin efeknya membuat burung sering berkicau. Namun, kemungkinan besar burung tersebut tidak bahagia melainkan sedang tersiksa karena mengonsumsi obat-obatan terlarang yang keras. Kalau sudah begini, biasanya tinggal menunggu waktu saja sampai burung tersebut binasa.

Ya, pemberian obat-obatan terlarang dan doping itu efeknya hanya sementara. Burung memang kelihatan gacor, tapi sebenarnya dia tersiksa dan teriak-teriak minta tolong. Hanya saja dia tidak bisa bicara langsung dengan pemiliknya.

Alangkah lebih baik jika burung diberi pakan alami yang khusus untuk burung. Dari dulu burung hidup di alam dan tidak pernah mengonsumsi obat-obatan terlarang. Jadi, jangan pernah menyamakan burung dengan manusia. Terlebih, menggunakan obat-obatan terlarang juga tidak baik untuk kesehatan burung maupun manusia.

Sumber: Burungnya.com

 

About the author

Dian Anggraini

Majalah Kicau menjadi tempat membaca dan mencari referensi para penggemar burung. Mari kita jalani hoby sambil menjaga kelestarian burung berkicau di Indonesia. Salam Kicau!

Leave a Comment